Persingkat Masa Tunggu Alumni, UM Gelar Job Fair ke-26!

Infokampus.news, Malang – Untuk mempersingkat masa tunggu alumni, Universitas Negeri Malang (UM) meyelenggarakan Job Fair ke-26 mulai tanggal 14-15 Maret 2017. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Graha Cakrawala UM ini dipelopori oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP IKA), dan Kemahasiswaan UM.

Acara Job Fair 26 kali ini diikuti oleh puluhan perusahaan nasional dan multinasional yang cukup besar, seperti Indosat, Bank Danamon dan banyak lagi. Selain itu, acara ini juga dipadati oleh ribuan pengunjung selama dua hari berturut-turut.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh panitia, total pada hari pertama ada sekitar lima ratusan pengunjung yang berasal dari internal mahasiswa UM.

“Jumlah tersebut belum termasuk mahasiswa dari luar UM,” ujar salah seorang panitia.

Deteksi Kepeminatan Alumni Ukur Efektivitas Job fair 2017

Acara ini ditujukan untuk internal mahasiswa UM agar angka keterserapan lulusan cepat terserap. Selain itu acara ini juga ditujukan untuk mengetahui tingkat efektivitas pelaksanaan job fair ini sendiri.

“Kami mencoba mendeteksi para alumni yang berpartisipasi dalam kegiatan ini melalui perekaman pengunjung yang merupakan alumni UM, tujuannya untuk mengukur efektivitas kegiatan job fair kali ini,” ungkap salah seorang petugas front office dari Subbag Kemahasiswaan UM. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Sepuluh Peneliti dalam Top Scientist versi Webometrics

Mereka adalah peneliti dengan h-index di atas sepuluh. Dari jumlah tersebut sepuluh peneliti yang ada merupakan para peneliti dari UNAIR.

Close