Membanggakan, Perwakilan UGM Borong Kemenangan di Ajang Soil Festival 2017 Karst Indonesia

Infokampus.news – Sebuah kebanggaan, perwakilan tim dari Universitas Gadjah Mada dapat membawa kemenangan di dua kategori lomba LKTIN Karst Indonesia dan Debat Benang Kusut Terkait Karst Indonesia pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah IPB.

Universitas Gadjah Mada sendiri mengirimkan 3 perwakilan tim yang terdiri dari 2 tim Debat dan 1 Tim LKTIN. Tim LKTIN berhasil memperoleh Juara 1 yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Geografi, Jurusan Geografi dan Ilmu Lingkungan, Muhammad Naufal, Durrotunafisah, dan Aji Dwi Pratama, dengan Judul LKTI Strategi Optimalisasi Lahan Melalui Evaluasi Produktivitas Lahan Doline Guna Meningkatkan Kesejahteraan Petani Karst di Desa Ponjong, Kec. Ponjong, Kabupaten Gunungkidul”.

Kedua Tim Debat UGM Saling Beradu Pendapat di Babak Final Soil Festival 2017 Karst Indonesia

Untuk tim Debat sendiri Universitas Gadjah Mada berhasil menyabet juara 1 dan 2, untuk tim 1 yang beranggotakan Mochammad Fadhil Safrizal dari Fakultas Geografi, Naufal Muflih dari Fakultas Teknik, dan Muhammad Ridho Gunawan dari Fakultas Pertanian berhasil memperoleh gelar Juara 1. Untuk tim 2 yang beranggotakan Najmah Munawaroh dari Fakultas Geografi, Lukman Hakim dari Fakultas Geografi, dan Muhammad Naufal dari Fakultas Geografi berhasil memperoleh gelar Juara 2.

Baca Juga :  LOWONGAN KERJA PT AMERTA INDAH OTSUKA 2019

Sangat tidak disangka kedua tim Universitas Gadjah Mada bertemu di final untuk memperebutkan juara 1 dan 2 dengan mosi Perusahaan Semen Kawasan Karst Kendeng Tidak Bisa Disalahkan Secara Hukum Karena Wilayah Penambangan Berada di Rembang Yang berada di luar Kawasan Konservasi Karst Berdasarkan Kajian dan Keputusan Menteri ESDM Tahun 2014”(has)

Sumber : https://www.ugm.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *