Peserta Kafilah Semarakan Pawai Ta’aruf MTQMN XV 2017

Infokampus.news, MalangRangkaian MTQMN XV 2017 sudah dimulai, Jumat (28/07) para peserta kafilah dari 251 perguruan tinggi di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf MTQMN XV 2017. Kegiatan Pawai sendiri dijadikan kegiatan penyambutan kedatangan para kafilah sekaligus ajang perkenalan Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya sebagai tuan rumah.

“Setiap kafilah dari semua perguruan tinggi wajib mengikuti Pawai Ta’aruf, disini sebagai ajang silaturahim antar peserta sekaligus ajang promosi daerah asal setiap peserta,” pungkas Mitafatul Inayah salah satu panitia Pawai Ta’aruf.

“Pawai Ta’aruf tahun ini sangat meriah, diramaikan dengan Gamus, Tari khas Banyuwangi, Marching band dan puncaknya akan diisi oleh penampilan Opick di Universitas Brawijaya nanti,” imbuhnya.

Pawai Ta’aruf Menjadi Ajang Promosi Daerah

MTQMN XV 2017 tahun ini adalah kegiatan terbesar sepanjang sejarah, pasalnya jumlah peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sebagai tuan rumah, Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya sudah mempersiapkan MTQMN XV 2017 dengan sangat maksimal.

Lebih dari 3000 kafilah dari setiap perguruan tinggi memenuhi halaman parkir Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang untuk mengikuti Pawai Ta’aruf. Pawai ta’aruf bertujuan untuk memperkenalkan dan menyebarkan kegiatan MTQMN XV 2017 ke masyarakat di luar kampus.

Pawai Ta’aruf juga memiliki tujuan lain untuk memperkenalkan setiap kafilah dari beragam daerah dan budaya di Indonesia dari Aceh hingga Papua. Para kafilah meramaikan pawai dengan meneriakkan yel–yel dan memperkenalkan setiap ciri khas daerahnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Baik, MTQMN Tingkatkan Kualitas Untuk Tahun Ini

Perhelatan akbar yang digelar di dua kampus besar Kota Malang yakni Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB) sudah dipersiapan dengan...

Close