Peserta Kebingungan, Jadwal Musabaqah Hifzhil Qur’an Berubah

Infokampus.news, Malang – Hari pertama Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional cabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz telah dimulai, lomba hafalan Al-Qur’an ini diadakan di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Sesuai dengan susunan acara, Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz dijadwalkan akan dibagi menjadi dua sesi setiap harinya.Musabaqah Hifzhil Qur’an sendiri adalah bidang musabaqah menghafal Al-qur’an dengan bacaan murattal dan menggunakan Qiraat Imam Ashim riwayat Hafsh serta Mushaf Bahriah. Lomba bersifat perorangan yang terdiri dari perwakilan putra (Hafizh) dan putri (Hafizhah).

Untuk mengantisipasi kecurangan, peserta Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz akan dipanggil sesuai dengan nomor peserta bukan menggunakan nama maupun perguruan tinggi yang diwakilkannya. Dewan Hakim sendiri menentukan panjang bacaan berdasarkan lamanya waktu membaca, dan akan diberikan 3 pertanyaan untuk setiap peserta yang nantinya harus dijawab dengan benar.

9 Tambahan Peserta di Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz

Berbeda dengan jadwal sebelumnya hari ini sesi perlombaan dimajukan menjadi satu sesi, itu lakukan sesuai permintaan dari dewan hakim dan panitera Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz. Ada 9 peserta tambahan di sesi pertama ini, total peserta untuk hari pertama ada 31 peserta untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional cabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz.

“Dari jadwal yang semula Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz akan diadakan pada dua sesi namun karena masih ada sisa waktu yang cukup lama, sesuai permintaan dari dewan hakim dan panitera untuk menggabungkan sesi kedua dengan sesi pertama,” ungkap Ilham Hamidi Dly selaku CO MHQ unsur Mahasiswa MTQMN XV 2017.

“Berkat kinerja panitia, dengan cepat tanggap kita segera menghubungi seluruh official agar pesertanya segera menuju tempat pengundian nomer urut. Kita melakukan jarkom di seluruh group yg berhubungan dengan peserta bahkan tadi dari kita sempat langsung menelefon pesertanya secara langsung,” pungkasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

106 Peserta Siap Unjuk Gigi di MTQMN XV 2017 Cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 Juz

Hari ini (29/7) perlombaan MTQMN XV 2017 cabang Musabaqah Hifzhil Qur'an 10 juz telah dimulai. Lomba bertempat di Gedung Graha...

Close