Pesmaba UMM 2017 Ditutup , Ini Pesan Yudi Latief Untuk Tanamkan dan Sosialisasikan Pancasila Bagi Pemuda

Infokampus.news, Malang – Hari ini (7/9) seluruh rangkaian kegiatan Pesmaba UMM 2017 ditutup secara resmi oleh rektor UMM Dr. Fauzan dan dihadiri oleh Ketua KIP PIP Pancasila Yudi Latief. Ditemui usai memberikan pidatonya pada para mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang, ia memberikan banyak pesan dalam membina para pemuda bangsa.

Salah satunya yakni untuk membentuk karakter pancasila yang kuat dalam jiwa pemuda harus ditanamkan dengan cara yang tidak biasa saja.

“Tidak bisa dengan cara lama, harus diberikan motivasi dan mendorong kreativitas mereka terus menerus. Karena anak muda jaman sekarang sudah berbeda dengan kita dahulu,” tukas dia.

Usai Pesmaba UMM 2017 Ditutup Sosialisasi dan Pendekatan Pancasila Harus Terus Diberikan

Selain itu tidak hanya secara terus menerus menyisipkan pendidikan karakter pancasila dalam aktivitas, namun dalam sosialisasi dan pendekatan juga harus dibuat semenarik mungkin.

“Sosialisasi pancasila dari pendekatannya saja juga harus menarik, lalu harus juga dipantau apakah tepat dan efektif sosialisasi ini.” Tambah dia.

Lebih lanjut, menurut dia para pemuda juga harus diajak untuk mengembangkan pengalaman toleransi secara langsung. Karena dengan melakukan kegiatan secara langsung inilah semangat persatuan dan kesatuan bangsa bisa ditanamkan dengan efektif.

“Pengalaman toleransi harus dikembangkan dan harus diutamakan kadang kita lupa padahal ini penting. Kita harus tanamkan selalu unsur unsur semangat persatuan dan keadilan sosial.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Hari ini (4/9) Pengenalan Mahasiswa Baru atau biasa disebut Pesmaba UMM 2017 telah resmi dibuka oleh rektor UMM siang ini
  • Infokampus.news, Malang - Dalam acara ini dihadiri pula Haidar dan Bu Khofifah Menteri Sosial untuk berikan motivasi dan juga informasi penting untuk adik-adik mahasiswa baru. "Pertama kami ingin memperoleh informasi lebih banyak dan luas dari tangan pertama ya, moment seperti ini pas mengundang mereka dan audience nya tidak hanya dosen karyawan dan mahasiswa terutama maba agar mereka menerima informasi sesuai dengan kapasitas yg kita undang," ujar Drs. Fauzan selaku rektor…
  • Setiap hari Jum'at, seperti biasa beberapa akses jalan utama ditutup oleh pihak kampus karena diterapkannya Car Free Day

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manfaatkan Hibah DRPM, UWG Malang Jadikan Jasa Transportasi Sebagai Peluang di Dunia Wirausaha

Dikti memiliki program hibah DRPM skim IbIKK Ipteks bagi Inovasi Kewirausahaan Kampus, program tersebut sudah semestinya menjadi kewajiban

Close