Pesta Wirausaha 2017, Jangan Wirausaha Nasional Saja Yang ditonjolkan

Infokampus.news, Malang – Dalam acara Pesta Wirausaha yang digelar oleh Tangan Di Atas (TDA) Community Malang hari ini (28/1) berlangsung sangat meriah dan menarik minat warga Malang Raya untuk mengikuti acara yang digelar setiap tahun ini. Tema yang diusung tahun ini adalah ‘Local Hero’, menurut ketua TDA Malang, Yopie Hutahean tema kali ini penting untuk menginspirasi warga Malang.

“Setiap tahun kan kita selalu panggil pembicara dari luar kota Malang, padahal warga lokal Malang sendiri juga banyak yang mumpuni kok,” ujarnya saat ditemui di sela acara seminar yang digelar di aula Pascasarjana Universitas Islam Malang (UNISMA)

Menurutnya, acara yang digelar dengan perpaduan usaha lokal Malang dan juga seminar tentang kewirausahaan ini sangat penting dilakukan mengingat masih sempitnya mindset masyarajat tentang wirausaha.

“Kita harus coba untuk mengubah mindset masyarakat untuk mengubah pola wirausaha. Sebenarnya usaha itu ada kok yang tidak harus pakai modal sama sekali,” paparnya.

Bisnis Startup Malang Mulai Berkembang Meski Angka Masih Kecil

Ia juga menguraikan pendapatnya tentang perkembangan bisnis startup digital di Indonesia yang terbilang masih sangat kecil.

“Pengguna domain di Indonesia ini masih 200rb an, kenapa tidak kita boost, kita dorong terus untuk maju dan makin banyak. Karena bisnis digital dengan domaon website ini cukup menjajikan lho di masa depan,” pungkasnya.

Kendati demikian ia mengaku tetap cukup bangga terhadap perkembangan bisnis generasi muda yang mulai beralih menggunakan tekhnologi digital, meskipun jumlahnya masih sedikit. Ia berharap kedepannya masyarakat semakin banyak yang mampu memanfaatkan tekhnologi sebagai alat pendulang rupiah karena manfaat jangka panjangnya yang cukup menjanjikan. (pus)

Berita Terkait

  • Menjadi seorang wirausaha memang banyak menghasilkan manfaat yang bukan hanya dinikmati diri sendiri, tapi juga dinikmati oleh orang lain. Tengok saja salah satu alumni pemenang 1 Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI), Gita Adinda Nasution. Perempuan asal,Medan Sumatera Utara ini berhasil membuat produk obat untuk penyakit diabetes yang dinamakan Kopi Gula Gita (Kolagit).

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesawat Karya Anak Bangsa N-219 Siap Uji Terbang April 2017

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir memastikan pesawat karya anak bangsa N-219 siap untuk melakukan uji terban

Close