Pilrek UB 2018: Nuhfil Rektor UB 2018-2022

Infokampus.news, Malang – Gelaran Pemilihan Rektor UB 2018 (Pilrek UB 2018) usai digelar Rabu (23/5). Dalam pemilihan yang dilakukan dalam Rapat Tertutup Senat UB, Prof. Nuhfil Hanani terpilih menjadi Rektor UB periode 2018-2022. Nuhfil memperoleh 159 suara, unggul atas Prof. Dr. Ir. Moh. Bisri, MS. (93 suara) dan Dr. Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc (4 suara).

Kemenangan Nuhfil kembali memberikan warna baru bagi UB. Menurutnya, ia tetap akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Bisri. Kemenangannya merupakan kemenangan bersama bagi seluruh civitas akademika UB.

“Ini adalah kemenangan kita bersama. Kemenangan seluruh Brawijaya, nggak ada yang kalah. Semua untuk kebaikan Brawijaya.” ujar Nuhfil pasca sidang senat tertutup UB di Gedung Widyaloka UB.

Pasca Pilrek UB 2018, Rektor Terpilih: Kejar Internasional!

Nuhfil memaparkan bahwa hal pertama yang akan dilakukan setelah terpilih sebagai rektor adalah segera membangun UB yang berdaya saing Asia dan Internasional.

“Kebetulan eranya saya ini kan era daya saing Asia. Maka dari itu yang terpenting untuk ditindaklanjuti dulu adalah pengadaan kelas internasional, terutama dosen-dosen asing.”, tutur Nuhfil.

Selain itu, ia juga berupaya untuk meningkatkan kembali pencapaian UB yang sempat turun peringkat beberapa waktu lalu. Menurutnya, masalah SDM perlu ditingkatkan lagi.

“Salah satu alasan kenapa peringkat kita turun adalah masalah SDM. Maka dari itu, nanti untuk SDM UB akan dipacu kinerjanya dengan beberapa hal, seperti pemberian insentif serta pelatihan-pelatihan.”, tutup Nuhfil. (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Di Kampus UNIDHA Kamu Bisa Lulus Tanpa Skripsi Lho, Ini Syaratnya!

Lulus tanpa skripsi saat ini bukan lagi rahasia umum ya sobat FoKus. Hampir setiap kampus dan fakultas punya cara jitu...

Close