PIM Tanamkan Semangat Nasionalis Pada Mahasiswa Baru di PLDC Kodam V Brawijaya Malang

Infokampus.news, Malang – Jumat (08/09) kegiatan ospek di Putra Indonesia Malang telah memasuki hari kelima. Serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Putra Indonesia Malang ini dimulai sejak pembukaan dihari Senin (04/09) lalu. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyambutan mahasiswa baru diawali dengan sidang terbuka dari senat akademik dengan berbagai serangkaian ceremonial pembukaan.

Sebanyak 168 mahasiswa baru yang terdiri dari 143 mahasiswa dari akfar dan 25 mahasiswa dari akafarma telah mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus. Terbagi didua tempat di Depo Pendidikan Bela Negara / PLDC Kodam V Brawijaya Malang pada selasa-kamis dan selanjutnya dilanjutkan di Aula Putra Indonesia Malang di Jalan Barito 5.

Pentingnya Tanamkan Jiwa Nasionalisme Terhadap Mahasiswa Baru

“Mahasiswa baru mendapatkan banyak materi dan pembekalan, baik dari Depo Pendidikan Bela Negara / PLDC Kodam V Brawijaya Malang maupun pihak kampus. Materi yang didapatkan diantaranya adalah sosialisasi mengenai materi perkuliahan, pengenalan lingkungan perkuliahan, pembekalan mahasiswa, penjelasan etika dikampus, penjelasan masa studi,” ungkap Rizal selaku penanggung jawab ospek.

“Mahasiswa baru mendapatkan pembinaan mental dan pembentukan karakter dari Depo Pendidikan Bela Negara / PLDC Kodam V Brawijaya Malang,” tegasnya.

“Diharapkan melalui ospek ini mahasiswa paham tentang alur perkuliahan, etika diperguruan tinggi, alur akademik, kebersamaan dan lebih memiliki jiwa nasionalis,” imbuhnya.

Menanamkan jiwa nasionalis pada mahasiswa sangatlah perlu, semakin menumbuhkan kecintaan pada bangsa tentunya menjadi salah satu dari etika bernegara. Mahasiswa dirasa sangat memerlukan edukasi yang tepat mengenai bagaimana cara menumbuhkan jiwa nasionalisme. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kantin Creative Land UB Terapkan Sistem Cashless, Mahasiswa Masih Belum Terbiasa

Infokampus.news, Malang - Setelah resmi kembali dibuka pada Rabu (6/9), kantin Creative Land UB terpantau kembali diramaikan oleh mahasiswa.

Close