Pimnas ke 31, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Rebut Enam Medali

Infokampus.news – Pimnas 31 telah usai dan para jawara telah diumumnkan pada sabtu (1/9). Meski belum berhasil memboyong sang Adhikarta Kertawidya, bukan berarti kontingen ITS Nihil prestasi ITS Sukses memenangkan enam medali dengan tiga diantaranya adalah medali emas.

Bibit kerja keras yang mereka pupuk selama berbulan-bulan membuahkan hasil, dengan 15 tim yang dikirimkan, ITS meraih enam medali, dan ketiga medali berupa emas yang dimenangkan, dua diantaranya berasal dari kategori presentasi sedangkan sisanya berasla dari kategori poster.

Dua emas kontingen ITS datang dari PKM penelitian Eksakta (PE) yang digawangi oleh Alvin Rahmad Widynto, Rahadian Abdul Rachman dan Ulva Tri Ita Martia. Ketiganya emnggagas sebauh kataliti konverter gune mereduksi gas beracun hasil pembakaran bahan bakar kendaraan menjadi gas yang aman dan layak buang. Tim yang diberi nama Sitesi karak Teriasi ini berhasil merengkuh dua emas sekaligus di kategori presntasi dan poster.

Emas Selanjutnya dipersembahkan oleh Tim Apostrophe Stories dari PKM Kewirausahaan (PKM-K) yang menginisiasi rumah produksi untuk jasa pembuatan film, video, animasi, dan foto. Tim yang digawangi oleh Muhammad Rifqi, Ade Nobi Miranto, Angeline Claudia, Faishol Izzudin Adha, dan Lukas Bagas Mukti Wibowo ini ebrhasil mempersembahkan emas dari kategori presentasi.

Selain mengantongi tiga emas, ITS juga membawa satu eprak dan dua perunggu dari kota pendidikan, Yogyakarta. Dua buah perunggu masing-masing berasal dari kategori presentasi dan poster. dari kategori presentasi perunggu ini disumbangkan oleh tim dengan karya berjudul Nusantara Blue Carbon Insurance. Sementara kategori poster, karya tulis yang digawangi oleh tim tigadeku adalah penyumbangnya.

Satu-satunya medali perak ITS disumbangkan oleh tim Microbial Fuel Cell yang diketuai oleh Wulan Aulia, dengan total enam medali yang diperoleh, kotingen ITS sukses meraih juara umum ke-6 dalam Pimnas 31. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Penting! Mahasiswa UNIKAMA Sosialisasikan Bahaya Gadget Bagi Anak

Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengadakan penyuluhan kepada 71 ibu-ibu PKK didesa Sumbertangkil. Kegiatan yang berlangsung dibalai desa Sumbertangkil

Close