PKKMB 2017 , UM Targetkan Mahasiswa Baru Siap Belanegara dan Lebih Cinta Tanah Air

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 6.571 orang mahasiswa baru siap menjalani kegiatan PKKMB 2017 sejak pagi tadi yang digelar di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (24/8). Saat memberikan sambutannya, rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd., memaparkan pihaknya berharap mahasiswa baru yang masuk di tahun akademik 2017/2018 ini bisa lulus tepat waktu.

“Tugas utama saudara-saudara satu,  cukup kuliah D3 selama 6 semester dan S1 selama 8 semester. Kalian harus semua konsentrasi kembangkan potensi diri selama kuliah disini,” Tuturnya.

Selain itu, sesuai dengan tema PKKMB UM tahun ini, ia berharap perkembangan para mahasiswa ini mampu membuat Indonesia lebih jaya.

“Kembangkan diri membuat hidup dan negeri ini lebih bagus serta lebih hebat itu tujuannya,” Tukas dia.

PKKMB UM 2017 Targetkan Mahasiswa Baru Siap Belanegara

Selain itu di sela acara ini berlangsung, ketua Senat UM, Prof. Dr. H. Suko Wiyono S.H., M.Hum., akan memberikan materi tentang pentingnya rasa kebangsaan pada maba.

“Bagaimana tanamkan rasa kebangsaan, kita punya kewajiban melakukan belanegara. Dalam setiap kegiatan kita abdikan diri untuk kepentingan bangsa,” ujar dia.

Selain itu dengan rasa kecintaan tanah air ini nantinya mereka mampu mengeratkan tali persaudaraan atas perbedaan bangsa Indonesia.

“Kita tekankan bahwa Indonesia ini beragam, harusnya kita bekerja keras untuk mencapai Indonesia yang satu. Kita akan ajak mereka melihat kondisi Indonesia saat ini,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dosen UB Masuk Peringkat 10 Besar Peneliti Terbaik Indonesia, Rektor UB : Pastinya Bawa Dampak Positif Bawa Universitas

Infokampus.news, Malang - Dosen FP UB, Prof. Kurniatun  Hairiah berhasil masuk dalam jajaran 10 besar peneliti terbaik versi Webometrics 

Close