PKKMB UM 2016, “Maba Jadi Darah Segar”

Infokampus.news, Malang – Total sejumlah 6748 orang mahasiswa baru terdaftar menjadi peserta Pengenalan Kehidupan Kuliah Mahasiswa Baru atau PKKMB UM 2016. Acara yang digelar mulai pagi tadi (15/8) pukul 6.00 hingga nanti pukul 13.00 ini diikuti 6614 mahasiswa dari program Strata 1 dan 134 mahasiswa dari program Diploma. Para mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang ini terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan berbasis pendidikan moral yang diadakan di gedung Graha cakrawala ini.

Rektor Sambut Mahasiswa Baru Dengan Antusias

Tidak hanya mahasiswa yang terlihat segar dan antusias pagi ini, bapak rektor pun juga menyambut mahasiswa dengan antusias. Tampak jelas terlihat pada sambutannya dalam pembukaan acara pagi tadi di depan ribuan mahasiswa baru UM

“Mahasiswa baru itu bagaikan darah darah segar bagi UM, jadi kalian masih fresh dan harus bersinar,” ujar Prof. Dr Rofiudin.

Beliau juga memberikan beberapa masukan dan pesan untuk seluruh mahasiswa baru untuk terus berkembang terutama dalam bidang pendidikan. Pesan utamanya yaitu jangan sampai lulus terlambat karena itu akan merugikan mahasiswa sendiri dan juga pihak kampus.

Meskipun Masih Pagi dan Terlihat Segar, Mahasiswa Masih Banyak Yang Tumbang

PKKMB UM 2016

Disamping itu dalam upacara pembukaan ini mahasiswa banyak yang tumbang karena kelelahan mengikuti gladi bersih dan upacara mulai pagi tadi.

“Saya tadi pingsan karena memang gabisa berdiri lama dan gabisa dehidrasi. Saya tidak koordinasi dengan panitia sih nemang,” ungkap Evy Safitri mahasiswa baru jurusan pendidikan tehnik bangunan.

Meskipun demikian, wanita asal situbondo ini tetap ingin melanjutkan untuk mengikuti acara sampai selesai. Sama halnya dengan mahasiswa

Baca Juga :

Korp Suka Rela (KSR) PMI UM Kuwalahan

Tumbangnya para mahasiswa baru ini membuat tim medis yang berjaga cukup kuwalahan. Hal ini disebabkan karena lebih banyak mahasiswa tahun ini sedangkan jumlah personil tetap seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Yang pingsan lebih banyak daripada yang ngatasi ya ini kita cukup kuwalahan,” ujar Ike Fuji selaku mahasiswa anggota penanggung jawab tim medis UM ini.

Total 30 personil telah diterjunkan mulai pagi ini hingga 6 hari kedepan sampai acara selesai. Semoga beberapa hari kedepan para mahasiswa lebih siap mengikuti acara ini. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Di Balik Perjuangan Tim Kontingen ITS!

Berkat kerja keras dan semangat perjuangan tim kontingen ITS berhasil menduduki juara keempat dengan perolehan empat emas.

Close