PKKMB Universitas Widyagama Malang Dimulai, Para Mahasiswa ini Ditantang Lulus Cepat

Infokampus.news, Malang – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Widyagama Malang (UWG) 2018 telah resmi dibuka kemarin (1/9) sore dan akan berlangsung hingga 9 September 2018 mendatang. Dalam acara yang digelar di Hall Widya Graha ini, Rektor UWG Prof. Dr. Iwam Nugroho dalam sambutannya menantang para mahasiswa untuk lulus secepatnya.
“Saya juga sudah mengajak jurusan agar mempercepat lulusnya kalian. Tapi jangan percaya diri di Strata 1 saja, lulus segera cari uang dan lanjut saja ke jenjang selanjutnya,” Tukasnya pada para mahasiswa yang memadati gedung ini.
Kemarin jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB masih sekitar 1010 mahasiswa. Namun angka ini diperkirakan akan naik drastis karena pendaftaran untuk berkuliah di kampus ini masih terbuka lebar.
Sesuai dengan tema PKKMB 2018 mengangkat tema “Membangun Karakter Akademis Mahasiwa Baru UWG yang Kreatif, Inovatif dan Unggul dalam Kebhinekaan”, akan dilaksanakan beberapa agenda edukatif bagi para mahasiswa baru. Diatarannya adalah memberikan wawasan kebangsaan belanegara bagi maba, pengenalan tentang kehidupan di perguruan tinggi, administrasi dan infrastruktur, materi tentang proxy war, leadership, ESQ, bakti sosial dan juga penananman pohon sesuai dengan agenda wali kota.
“Selain itu kami juga berharap para mahasiswa nantinya bisa mengembangkan kewirausahaan karena mereka akan menempuh mata kuliah kewirausahaan nanti di masing-masing prodi, sebagaimana kewirausahaan ini adalah ruh di kampus ini arahnya kalau wirausaha ini akan mengembangkan inovasi. Baik di bidang teknologi dan keilmuan lainnya.” Tukasnya saat ditemui wartawan.
Rektor menambahkan dirinya berharap banyak pada para mahasiswa UWG agar optimal mengembangkan diri saat sudah berkuliah di kampus ini nanti. Untuk menunjang hal ini kampus juga sudah menyiapkan berbagai fasilitas baru diantaranya gedung perkuliahan ramah lingkungan yang tengah digarap dan juga lapangan voli. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Disebut Sebagai Kampus dengan Pertumbuhan Terbaik, Ternyata Ini Rahasia Universitas Ma Chung Cetak Lulusan Super

Dalam wisuda mahasiswa Universitas Ma Chung dengan tema "Leading Trough Innovation" yang digelar hari ini, Dr. Widyo Winarso Sekretaris LLDIKTI...

Close