Dies Natalies, Polinema Berkerjasama Dengan Pemkot Kota Malang Gelar Lomba Sepatu Roda

Infokampus.news, Malang – Politeknik Negeri Malang sedang berpesta besar-besaran dalam rangka dies natalies mereka yang ke-35. Salah satu rangkaian acara yang digelar oleh kampus yang biasa disebut dengan panggilan Polinema tersebut adalah lomba sepatu roda tingkat nasional antar klub. Dalam kegiatan ini Polinema berkerjasama dengan Pemerintah Kota Malang dan Perserosi.

Sebagaimana diketahui, Direktur Utama Polinema yang menjabat saat ini, Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT adalah Ketua Umum Perserosi Malang.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Malang ke-103 dan dies natalies Polinema ke-35. Pembukaan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 15 April pukul 08.00 WIB pagi,” terang Humas Polinema, Joko Santoso.

Lomba sepatu roda tersebut dilaksanakan di Jl Kertanegara atau tepatnya di depan Stasiun Kota Baru Malang dan dibuka oleh Walikota Malang. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 38 klub sepatu roda dari seluruh Indonesia, di antaranya dari Kalimantan, Sumatera, dan seluruh daerah Pulau Jawa.

Polinema Berkerjasama Dengan Pemkot Gali Potensi Atlet Malang

Gelaran lomba sepatu roda antar klub memperebutkan Piala Walikota Malang ke-VIII ini dimaksudkan untuk menggali potensi-potensi atlet sepatu roda yang ada di seluruh Indonesia, khususnya dari Kota Malang.

Perlombaan ini menyertakan atlet-atlet sepatu roda muda dari tiga nomor yaitu kelas pemula, kelas standart, serta kelas speed. Dengan total hadiah uang pembinaan sebesar 12,5 Juta Rupiah, lomba ini dimaksudkan untuk menjadi wadah para atlet-atlet muda mengambangkan potensi mereka.

“Penggalian bibit atlet yang potensial dan berprestasi harus dilakukan sejak dini. Oleh karenanya penyelenggaraan secara berkelanjutan adalah kuncinya,” terang Walikota Malang Mochamad Anton.

Dalam acara tersebut, tidak hanya digelar lomba sepatu roda para atlet muda. Beberapa komunitas sepatu roda yang ada di Kota Malang juga turut berpartisipasi menyumbangkan hiburan freestyle untuk para penonton acara yang diselenggarakan Polinema Berkerjasama dengan Pemkot Kota Malang. (ART)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lomba Sepatu Roda Jadi Daya Tarik Wisata

Politeknik Negeri Malang, Pemerintah Kota Malang, serta Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia Kota Malang menggelar kejuaraan

Close