Polinema Gandeng Arema Untuk Kembangkan Potensi

Infokampus.news, Malang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada hari Rabu (19/4) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan klub sepak bola kebanggaan arek-arek Malang, Arema FC. Penandatanganan perjanjian kerja sama Polinema gandeng Arema FC itu dilaksanakan oleh masing-masing perwakilan dari kedua belah pihak yaitu Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT selaku Direktur Polinema dan Rudi Widodo selaku General Manager Arema FC.

Diwawancara di sela acara penandatanganan, Business Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa ini hanyalah langkah awal kerja sama antar kedua pihak. “Nantinya akan ada perbincangan lagi. Arema sendiri memprioritaskan ornament local dari Malang termasuk Pendidikan dan universitasnya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Tundung Subali Patma, ia mengatakan bahwa nantinya setelah masa berlakunya kerja sama ini berakhir, kedua pihak akan membicarakan perihal kerja sama kembali. “Satu ini dulu ya, nanti kira-kira setelah November kita bicarakan lagi kerja samanya,” tuturnya.

Rencanakan Gandeng Arema Saling Berbagi Pendidikan

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, Polinema berhak mendapatkan kesempatan ditampilkan logo dan slogannya dalam layar LCD Stadion Kanjuruhan yang menjadi markas Arema. Ini adalah kesempatan yang langka mengingat Arema adalah satu-satunya klub sepak bola di Indonesia yang memiliki fasilitas layar LCD tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Politeknik Negeri Malang tersebut, disebutkan pula sebuah konsep tentang berbagi Pendidikan antar kedua belah pihak baik dari Polinema Maupun Arema FC.

“Mungkin bisa jadi kerjasama bidang yang lain, Arema juga punya akademi pemain sepak bola untuk mahasiswa, sukur-sukur ada pemain Arema yang ingin kuliah di sini, dengan kerja sama ini bisa juga kan kuliah jarak jauh kalau itu memungkinkan. Nantinya akan kita arahkan ke situ juga,” terang Rudi Widodo. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelaran Malam Penghargaan Mahasiswa Berprestasi UM

Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan pesta malam grand final penganugrahan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) pada hari Selasa (18/4).

Close