POLINEMA Gondol Juara 1 Lomba Debat Akuntansi

Infokampus.news, Malang – Sebuah prestasi kembali diukirkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Malang atau yang biasa disebut POLINEMA. Kali ini, prestasi tersebut jatuh pada mahasiswa dan mahasiswi dari Jurusan Akuntansi yang menjadi juara lomba debat akuntansi se-jawa bali.

“Alhamdulillah Jurusan Akuntansi memenangkan lomba debat se-jawa bali di Universitas Negeri Malang. Mereka juara pertama,” terang Humas POLINEMA, Joko Santoso.

Dalam perlombaan tersebut, team dari Jurusan Akuntansi Polinema berhasil menjadi nomor satu dari 54 team yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh wilayah Jawa dan Bali.

Secara total, ada berbagai universitas dari empat provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali yang berpartisipasi dalam lomba ini.

SAK EMKM Jadi Tema Debat Akuntansi

Dalam lomba debat akuntansi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Malang atau yang lebih beken disebut HIMAAKSI ini, tema yang diambil adalah Standar Akuntabilitas Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah atau disingkat SAK EMKM.

Dalam lomba debat tersebut, yang diperdebatkan adalah eksistensi standar akuntansi sederhana yang dapat digunakan untuk entitas mikro kecil dan menengah, sehinga UMK dapat menyusun laporan keuangan untuk tujuan akuntabilitas dan pengambilan keputusan.

Laporan keuangan tersebut dapat juga digunakan oleh entitas UMK untuk memperoleh pendanaan dari pihak lain serta lampiran pelaporan pajak. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow 47 Team Perebutkan Hadiah Jutaan Rupiah

47 team yang terdiri dari mahasiswa dari universitas-universitas seluruh Indonesia berpartisipasi dalam lomba Line Follower Speed Racer 2017

Close