Polinema Ingin Kembangkan Robotika Indonesia

Infokampus.news, Malang – Lomba Line Follower Speed Racer 2017 yang digelar oleh Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) dalam rangka memperingati Dies Natalis kampus itu yang ke-35 adalah yang pertama kali diselenggarakan. Dalam kegiatan ini, sebanyak 47 team mahasiswa robotika Indonesia berebut hadiah total jutaan rupiah yang disediakan panitia.

“POLINEMA ingin berkontribusi untuk mengairahkan event robot di Indonesia. Hal ini juga untuk mendorong mahasiswa kami agar lebih aktif dan belajar dari universitas lain yang memang sudah ahli membuat robot,” tutur Indrazno Siradjuddin, ST. MT. PhD., ketua pelaksana kegiatan itu.

Diharapkan nantinya akan terjalin komunikasi antar kampus dalam bidang pengembangan robotika Indonesia. Tak hanya itu, lomba ini juga bertujuan untuk melatih kreativitas mahasiswa terutama di bidang robotika agar nantinya para mahasiswa dapat menciptakan sebuah robot yang fungsional suatu hari nanti.

Direktur Ingin Setiap Tahun Diselenggarakan Lomba Robotika Indonesia

Direktur POLINEMA, Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT, mengatakan lomba ini diselenggarakan untuk mengairahkan event robotika yang saat ini mulai dilirik oleh para pelajar. Bahkan ia berharap event seperti ini akan menjadi event rutin yang terselenggara setiap tahun.

“Ini demi membangkitkan semangat mahasiswa POLINEMA untuk membuat robot. Apalagi hadirnya team dari Universitas yang langganan meraih juara baik di tingkat nasional maupun internasional seperti Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan lain-lain, akan membangkitkan gairah mahasiswa untuk lebih optimal mengoperasikan robot,” ujarnya. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Usung Semangat Keberagaman, Himagro Day Activity Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan Dalam Diri Mahasiswa Agronomi UMM

Infokampus.news, Malang - Himagro UMM Hari ini (3/1), menyelenggarakan kegiatan Himagro Day Activity (HDA) yang ke-2.

Close