POLINEMA Juarai LKTIN 2017

Infokampus.news, Malang – Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) sekalli lagi menorehkan prestasi di tingkat nasional. Paling baru adalah prestasi sebagai nomor satu alias juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional atau LKTIN 2017 yang berlangsung di Jember belum lama ini.

Tim yang beranggotakan Alivia Nur Anindy, Catur Alkautsar Indra Jayanti, dan Eka Faralina Mubin ini berhasil menyabet juara satu dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Indonesia itu. Karya tulis ilmiah yang mereka sertaka dalam LKTIN 2017 tersebut adalah Kolaborasi Beton Aspal Dengan Styrofoam Pada Perencanaan Flexible Pavement Untuk Lalu Lintas Jalan Kelas Sedang.

Tidak Percaya Menang LKTIN 2017

Ketiga dara yang berhasil memboyong prestasi itu pun bercerita, jika pada awalnya mereka merasa tidak percaya bisa mengalahkan ratusan karya ilmiah yang dilombakan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan sebelumnya mereka merasa pesimis untuk dapat lolos dalam berbagai seleksi yang diadakan.

Tapi kenyataannya, seleksi demi seleksi pun berhasil mereka lewati, dan peringkat pertama telah diraih. Meskipun lomba tersebut merupakan pengalaman pertama, tapi mereka sangat bangga karena berhasil mengharumkan nama POLINEMA diajang nasional.

Menurut mereka, tips yang dapat digunakan untuk menjadi juara adalah menghasilkan karya original dan lebih relevan serta sesuai untuk diaplikasikan. “Selain itu, tingkat keakuratan juga harus kuat dan dapat diterapkan untuk jangka yang lebih panjang, atau memiliki nilai guna yang tepat,” tutur Catur. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Besok Hari Terakhir Pendaftaran SB-UMPN POLINEMA 2017

Tanggal 18 Mei atau Besok adalah hari terakhir terbukanya kesempatan para calon mahasiswa untuk mendaftar SB-UMPN POLINEMA 2017.

Close