Polinema Menjadi Sarana Penghubung Perusahaan Dengan Calon Pelamar

Infokampus.news, Malang – JOB FAIR yang diadakan di Aula Pertamina dibanjiri oleh para calon pelamar dari berbagai kalangan. POLINEMA memberikan kemudahan bagi pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru.

JOB FAIR sendiri dijadwalkan minimal setahun tiga kali pada tahun 2017 ini. Diadakan pada bulan Februari pada dies natalis POLINEMA yang ke – 35, satu bulan sebelum wisuda mahasiswa POLINEMA sekitar bulan Oktober/November mendatang dan satu bulan setelah wisuda dilangsungkan.

Ketua JOB FAIR Drs. Bambang Soepeno, M.Kom, MM mengatakan target tahun ini yakni 70 persen pelamar yang terserap perusahaan.  “Ada kendala dalam memelihara komitmen pelamar, kadang melamar di perusahaan A tapi ada perusahaan B yang sudah merekrut. Jadi itu menjadi faktor ketidak nyamanan dengan perusahaan A sendiri “ tuturnya. JPC sendiri tidak hanya mempertemukan perusahaan dan pencari kerja melalui event ini, tetapi sudah ada perekrutan setiap bulannya dari rekanan perusahaan dengan mempublikasikan lowongan pekerjaan lewat website milik JPC.

“Dengan keunggulan kerjasama, mereka calon pelamar dengan tidur – tidur sudah bisa melamar pekerjaan tanpa harus menunggu JOB FAIR diadakan “ sambungnya. POLINEMA sendiri memiliki beberapa agenda, diantaranya Job fair, Seminar karir, Kelas kerjasama, dan Pengkayaan program. Dengan begitu diharapkan seluruh alumni polinema mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari polinema, dan bisa jadi alumni sudah mendapat pekerjaan sebelum diwisuda.

“Karena polinema sudah memiliki kemitraan yang cukup lama dengan banyak perusahaan, jika ada perusahaan yang membutuhkan pekerja perusahaan bisa langsung menghubungi pihak POLINEMA “ imbuhnya
Tahun kemarin tembus 4000 orang calon pelamar, dan tahun ini ada 32 perusahaan kemitraan yang ikut andil dalam JOB FAIR POLINEMA 2017.

Bambang menambahkan jika kedepan bisa mendatangkan banyak perusahaan kemitraan dan pihak POLINEMA sendiri sedang mencoba menggali minat mahasiswa untuk perusahaan yang diinginkan. (has)

Berita Terkait

  • POLINEMA bekerjasama dengan Job Placement Center (JPC) untuk menjaring calon pelamar yang dibutuhkan oleh perusahaan terkait
  • Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) semalam sukses menggarap acara besar yang telah mereka impikan 'Chemical Sensation 2017'.
  • Infokampus.news, Malang - Menjadi lulusan dengan predikat cumlaude atau dengan pujian dari perguruan tinggi merupakan hal yang membanggakan. Selain perjuangan jatuh bangun selama duduk di bangku perkuliahan terbayar, balas jasa terhadap orang tua setidaknya melegakan meski tak sepadan. Lebih menyenangkan lagi apabila begitu lulus langsung diterima kerja di sebuah perusahaan atau instansi dengan jabatan yang sesuai. Sebagian orang akan memandang hal tersebut merupakan berkah tersendiri menjadi wisudawan terbaik dengan masa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perusahaan Mengapresiasi Kegiatan Polinema Karir Expo

POLINEMA bekerjasama dengan Job Placement Center (JPC) untuk menjaring calon pelamar yang dibutuhkan oleh perusahaan terkait

Close