Polinema Targetkan Lapangan Pekerjaan Untuk 70% Alumni

Infokampus.news, Malang – Untuk kesekian kalinya Politeknik Negeri Malang mengadakan POLINEMA KARIR EXPO, kegiatan yang diadakan di Aula Polinema ini dihadiri lebih dari 3000 pelamar pada hari pertama.
Drs. Awan Setiawan, MM, MT sendiri selaku wakil direktur IV bidang kerjasama menyatakan jika polinema sendiri menargetkan 70 persen dari alumni terserap untuk menjadi tenaga kerja.

POLINEMA KARIR EXPO yang diadakan mulai hari ini sampai besok dibuka untuk umum. Ada banyak perusahaan yang turut bekerjasama dalam acara ini, diharapkan juga akan banyak calon pelamar yang terserap.
“satu tahun daya tampung polinema hampir 3000 mahasiswa, 70% dari mahasiswa sebelum lulus sudah terserap menjadi tenaga kerja. Dengan memperbanyak kerjasama dengan perusahaan, mahasiswa polinema sudah tidak perlu lagi menunggu jeda waktu kerja karena sebelumnya sudah banyak program dan kelas untuk penyerapan tenaga kerja oleh perusahaan kemitraan “ tuturnya.

Baca Juga :  Lokakarya UNISMA, 'Cegah Bencana Dari Bangku Kuliah Hingga Khotbah Jum'at'

 

Beliau menambahkan jika calon pelamar yang memadati POLINEMA KARIR EXPO sendiri setiap hari lebih 3000 pengunjung, dan target hingga hari terakhir diharapkan lebih dari 5000 calon pelamar yang memadati Aula Pertamina.

Tidak hanya didalam negeri, polinema juga menyiapkan mahasiswanya untuk bekerja diluar negeri. Sudah banyak alumni yang dikirim untuk bekerja dengan perusahaan di Asia maupun luar Asia.
“polinema bekerja sama dengan BNP2TKI untuk penyaluran alumni ke luar negeri, dengan banyak negara. Pembekalan sertifikat nasional/internasional, test TOEFL dan banyak lagi pembekalan yang diberikan “ tutupnya. (has)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polinema Menjadi Sarana Penghubung Perusahaan Dengan Calon Pelamar

JOB FAIR yang diadakan di Aula Pertamina dibanjiri oleh para calon pelamar dari berbagai kalangan pencari kerja.

Close