Politeknik Elektronik Negeri Surabaya Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Infokampus.news – Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Politeknik Elektronik Negeri Surabaya atau PENS menggelar kuliah tamu bertajuk “Strategi Pengembangan Konten Digital dalam Revolusi Industri 4.0 dan IoT” pada (23/7) di Ruang Theater. Dalam hal ini PENS menyatakan siap hadapi Revolusi Industri 4.0

Dalam acara tersebut dihadirkan beberapa narasumber, diantaranya Prio Adhi Setiawan, S.T., M.Sc., seorang Senior Advisor Profesional Dirgantara IASI (Ikatan Ahli dan Sarjana Indonesia Jerman) dan Achmad Soegiarto, Direktur Retail Business Solution TelkomSigma. Ditunjuk sebagai moderator, Tyo Avianto, S.ST., alumni program studi Mekatronika PENS yang saat ini menjabat sebagai  dari PT. Eyro Digital teknologi.

 

Mohammad Zikky, S.ST., M.T., selaku ketua panitia, mengungkapkan bahwa kuliah tamu ini sebagai sinergi awal antara kampus dengan industri, serta kampus di Jerman. “Jerman memang salah satu negara yang paling getol menyuarakan Industri 4.0 IoT. Kita punya jejaring teman-teman diaspora Indonesia di Jerman, salah satunya Bapak Hendro Wicaksono, seorang Profesor Teknik Industri di Jacob University Jerman, yang hari ini berhalangan hadir.”

 

Sebagai tindak lanjut, PENS akan turut serta dalam Focus Group Discussion (FGD) di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur (Disperindag) mengenai pengembangan Industri 4.0. PENS juga berencana menggelar FGD lebih besar sekitar Agustus mendatang yang mengkolaborasikan instansi pemerintahan, perusahaan-perusahaan IoT dan industri yang terkait. “Harapan saya PENS bisa jadi pionir. Beberapa dosen kita juga melakukan riset di bidang IoT, maka harus kita tunjukkan bahwa PENS bisa,” jelas Bapak Zikky mengakhiri wawancara.

 

PENS kedepannya akan menjadi pusat unggulan pendidikan teknologi rekayasa bidang emerging technology dalam skala nasional maupun internasional, dalam misinya PENS akan menyelenggarakan pendidikan dengan menyediakan lingkungan dan suasana akademik yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berpikiran terbukan, kreatif dan berjiwa pemimpin yang siap bersaing di era global. Serta sebagai sumber daya politeknik nasional, berperan aktif dalam pengembangan dan peningkatan sistem pendidikan politeknik di Indonesia. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
turnamen badminton
Lalui Pertarungan Alot, Tim UWG Malang Berhasil Menangkan Turnamen Badminton “Bhayangkara Cup”!

Minggu (29/07) malam kemarin berlangsung partai semifinal dan final OPEN TURNAMEN BADMINTON "BHAYANGKARA CUP'72" yang diikuti 200 peserta (100 pasangan...

Close