Poltekkes Kemenkes Malang Pindah di MATOS?

Infokampus.news, Malang – Sabtu (6/05) Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang (Poltekkes Kemenkes Malang) lakukan sosialisasi mengenai gizi dengan mengadakan Nutrifair 2017. Kegiatan ini sendiri adalah kali ketiga diadakan oleh Poltekkes Kemenkes Malang.

Acara yang digelar di lantai 4 Malang Town Square (MATOS) dengan dihadiri pengunjung dari berbagai kalangan, mulai mahasiswa, pelajar, dinas, umum dan kalangan civitas perguruan tinggi. Acara dimulai dari pagi hingga pukul 22:00 malam nanti.

Dibagi beberapa sesi, mulai dari sesi talkshow hingga hiburan Nutrifair 2017 berjalan dengan sangat meriah, banyak booth-booth yang menyediakan tester juga edukasi mengenai gizi dan juga booth untuk pemeriksaan kesehatan. Talkshow diisi oleh Dr. Didi chandra adikusuma dari divisi penyakit tropik dan infeksi Lab/SMF Ilmu Penyakit Dalam RSSA FK UB dan Agus heri selaku founder striata sekaligus dosen Poltekkes Kemenkes Malang.

Dengan menganggat tema “The Secret of Local Fruits and Veggies”, talkshow diisi dengan penjelasan serta sosialisasi mengenai kepentingan dan jenis-jenis gizi. Dr. Didi chandra adikusuma menjelaskan mengenai faktor yang mempengaruhi imunitas.

“Stres, kebugaran, genetik, nutrisi, umur, gender, merokok dll adalah faktor-faktor yang dapat mempengaruhi imunitas tubuh,” terangnya.

“Nutrisi memiliki peranan penting bagi imun, gemuk tidak berarti sehat didalam tubuh yang mengelami obesitas juga memiliki tumpukan lemak yang berlebih, itu mempengaruhi imun tubuh,” pungkasnya.

“Fase jika terkena penyakit, sebelumnya yang harus dipahami adalah sifat penyakitnya terlebih dahulu. Setiap pemulihan penyakit kita perlu memperhatikan keseimbangan asupan nutrisi yang diberikan,” imbuhnya.

Nutrifair 2017 sendiri diisi oleh pameran gizi yang bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai olahan bahan pangan. Target pengunjung mencapai ribuan orang, dikarenakan Nutrifair 2017 sendiri digelar dipusat perbelanjaan dan bertepatan dengan akhir pekan.

Nutrifair 2017 Adalah Persembahan Khusus Dari Poltekkes Kemenkes Malang

Ditya habsari mahasiswi jurusan gizi Poltekkes sekaligus sie acara Nutrifair 2017 mengungkapkan jika pada kegiatan ini juga turut mengundang Dinas kesehatan, Ketahanan pangan dan semua undangan penting.

“Kami sendiri mengadakan Nutrifair 2017 dengan tujuan mengenalkan kepada masyarakat umum mengenai olahan buah dan sayur yang baik bagi tubuh,” ungkapnya.

“Dengan ini masyarakat dapat tahu jika ahli gizi tidak hanya dirumah sakit, namun dirumah kita juga bisa membuat olahan yang bergizi,” terangnya.

Nurtrifair diisi oleh pameran produk, cek kesehatan, konsultasi gizi, lomba putra putri gizi cilik, lomba poster dan foto kontes. Dimeriahkan oleh bintang tamu dari Malang Creator, Juang Pratama dan masih banyak kemeriahan disana. (has)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dosen Fakultas Teknik UWG Malang Raih Gelar Doktor

Ir. Fachrudin, MT., dosen Fakultas Teknik UWG Malang lakukan promosi doktor pada sidang terbuka di Gedung AJ-202 Institut Teknologi Sepuluh...

Close