Pondok Ramadhan Ajarkan Tata Cara Sholat Khusu

Infokampus.news, Malang – Hari terakhir Pondok Ramadhan dilanjutkan kajian hari sebelumnya yakni pelajaran tartil Al-Qur’an dan bacaan sholat, kuliah sholat dhuha dengan tema “Sholat khusu’ menurut tuntunan Rasulullah”, Kuliah Dhuhur dengan tema “Amaliyah ahlusunnah wal jama’ah / pemahaman & Pemantapan ASWAHJA”, dan diakhiri materi pamungkas yang dibawakan oleh Dr. Hj. UMI Dayati, M. Pd dengan judul “Siapa Saya?” sebuah potret memahami potensi diri.

”Acara seru banget dan sangat menyenangkan seperti mengaji dan tahu bagaimana membaca Al-Quran secara benar,” ujar Garini Kartika Febriana siwa kelas XI A SMK PIM, lebih lanjut dara yang langganan juara Karate tingkat nasional ini mengatakan jika dalam acara ini dirinya juga bisa belajar dan mengerti tentang tata cara sholat yang benar menurut islam.

Pondok Ramadhan Diikuti 350 Siswa

Kegiatan yang diikuti lebih dari 350 Siswa kelas X dan XI tersebut yang berlangsung 2 hari tersebut memiliki 3 materi bahasan setiap harinya. Hari pertama siswa akan belajar tentang tartil Al- Qur’an dilanjutkan dengan ceramah dhuha yang bertema “etika pergaulan dalam islam dan untuk materi ketiga diisi materi sehat lahir batin dengan puasa.

Sekolah yang mempunyai tagline “ Best Chemistry School”  ini tahun 2017 membuka program keahlian baru yakni Farmasi Industri. ”Kompetensinya tak bisa diragukan lagi karena sekolah ini merupakan pioner sekolah dengan jurusan farmasi dan kimia di Kota Malang. Sekolah kejuruan ini senantiasa secara rutin membekali peserta didik dengan Akademik dan Non Akademik yang diimbangi dengan kegiatan keagamaan sesuai dengan agama masing-masing siswanya,” tutur Masyitah Laxmi Dewi. SMK Putra Indonesia malang saat ini masih membuka pendaftaran gelombang 2 hingga tanggal 31 Juni 2017. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SMK PIM Gelar Pondok Ramadhan 2017

Momen Ramadhan 2017 dimanfaatkan Sekolah Menengah Kejuruan Putra Indonesia Malang (SMK PIM) untuk meningkatkan ketaqwaan

Close