Berhasil Bawa Pulang Medali Perunggu di PORPROV VI JATIM 2019, Risky Dewantara Ungkapkan Keinginanya

Infokampus.news– Risky Dewantara, Mahasiswa  Prodi TI angkatan 2017 Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang mengaku sangat bersyukur bisa lolos dan juga mendapat kesempatan untuk mewakili kabupaten Malang dalam ajang PORPROV VI JATIM 2019 dalam cabor Bola Basket. Pasalnya mahasiswa yang sudah menggeluti basket sejak dari kelas 1 SMP ini awalnya juga tidak menyangka basket bisa menjadi bagian dari aktivitas pentingnya seperti saat ini.

Tim dari Kabupaten Malang, Cabang Olahraga Bola Basket

“Anggota timnya semua berasal dari Kabupaten Malang yang di pilih melalui tahap seleksi. Alhamdulillah kita berhasil membawa pulang medali perunggu untuk Kab. Malang dengan berhasil mengalahkan kota Probolinggo dengan score 78 – 68.” Ungkap mahasiswa semester 5 ini dengan bangga.

Untuk mengikuti kompetisi ini ia dan 15 peserta lainnya harus melewati tahap lolos Pra-Porprov sebelum mengikuti porprov.Ia berulang kali mengungkapkan kebanggaannya karena ini sebagai catatan sejarah bagi perbasketan Kabupaten Malang tersendiri karna sejak Porprov pertama sampai Porprov  ke enam kabupaten belum pernah juara sama sekali, meskipun dulu sempat melaju ke semi final. Selain itu juga ini adalah porprov pertamanya dan ia merasa sangat bersyukur menjadi bagian dari tim ini.

Baca Juga :  Intip Para Pemenang Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus menuju World Class University

“Untuk jadwal latihan kami itu satu minggu 3 kali sebelum mendekati pra porprov dan porprov, tapi h – 5 bulan itu latihannya berganti jadi 1 minggu 4 kali karna mendekati lombanya.” Ungkap mahasiswa yang sudah menggeluti basket sejak umur 12 tahun ini.

Berbeda dengan pebasket seusianya, kedepannya ia ingin meneruskan ilmu bermain basketnya tidak untuk menjadi atlit, melainkan ingin menjadi pelatih basket. Ia ingin memupuk tunas-tunas anak bangsa untuk menjadi unggul terutama dalam bidang olahraga basket ini.

STIKI Malang sendiri juga sangat mendukung berbagai kegiatan dan juga prestasi para olahragawan di bidang basket melalui UKM BYTE yang sudah berdiri cukup lama. Tak hanya diberi bekal ilmu dan teknik, namun disini mahasiswa seperti  Risky yang tergabung dalam UKM BYTE ini, juga ditempa untuk menjadi seorang pebasket yang handal. (Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.