Positif, Rutinitas Keagamaan Untuk Kebutuhan Emosional dan Spiritual Warga Kampus

Infokampus.news, Malang – Bangku perkuliahan tidak hanya mengajarkan tentang mata kuliah akademis, namun kebutuhan rohani dan keagamaan bagi setiap warga kampusnya juga sangat diperlukan. Dengan kegiatan keagamaan baik mahasiswa, dosen serta staff dapat dibentegi oleh ilmu-ilmu keagamaan diluar kegiatan perkuliahan. Keluarga besar Fakultas Pertanian UWG Malang, baik dosen, karyawan dan mahasiswa melakukan kegiatan Khataman Al Qur’an ini sekali dalam dua bulan. Kegiatan rutin in dilakukan di ruang dosen kampus 3 UWG Malang.

Ir. Sudiyono, MP, selaku Koordinator Laboratorium FPP adalah salah satu penggagas kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini disambut positif oleh para warga Fakultas Pertanian UWG Malang khususnya oleh para mahasiswa.

“Berapapun yang ada waktu dan bisa hadir, kegiatan ini tetap kami lakukan. Resikonya, kalau kebetulan yang bisa hadir hanya sedikit, butuh waktu yang lebih panjang, Kegiatan ini sama sekali tidak mengganggu proses belajar mengajar. Yang ada jadwal kuliah, tetap harus kuliah, nanti sesudah jam kuliah mereka akan bergabung,” paparnya.

Pentingnya Pendampingan Kampus Dari Sisi Emosional dan Spiritual

“Sejak awal masuk ke kampus ini, saya tidak pernah absen mengikuti kegiatan ini, walaupun tidak selalu utuh, karena ada jam kuliah. Ada perasaan yang gimana gitu, saat saya membaca Kalam Illahi ini, tenang, sejuk, rasanya beban di hati ini enteng,” tutur Azizah salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya selalu mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa, kemampuan emosional dan spiritual yang diharapkan mendampingi kemampuan intelektual, dapat terbentuk melalui kegiatan semacam ini,” ungkap Dr. Evi Nurifah J, SP, MP,. selaku Dekan Fakultas Pertanian UWG Malang(has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 3 Fenomena Yang Banyak Di Alami Mahasiswa Saat Bulan Ramadhan

Infokampus.news - Tim Infokampus.news telah merangkum fenomena yang sering dialami oleh mahasiswa saat menjalani Bulan Ramadhan.

Close