Poster Demonstran Kreatif, Psikolog Buka Suara

Infokampus.news – Demonstrasi mahasiswa yang berlangsung sejak senin 23 September 2019 masih lanjut diperbincangkan publik. tidak hanya tujuan demonstrasi atas ketidaksetujuan sejumlah RUU, namun terdapat poster unik yang dibawa oleh mahasiswa.

Psikolog Friska Asta mengatakan jika generasi terdahulu, akan menganggap poster tidak serius dan cenderung memiliki tujuan tersendiri. namun di era sekarang yang terbilang nyeleneh justru sebagai bentuk kreativitas mahasiswa.

“Menurut saya hal ini tidak aneh. karena poster yang mereka tunjukkan itu bagian dari pengembangan imajinasi dan sisi kreatif. perubahan zaman telah menciptakan pola pemikiran yang baru.” Ujarnya.

Di Era milenial seperti sekarang ini, skincare adalah salah satu kebutuhan utama para wanita. sehingga makna tersirat untuk mengorbankan skincare demi NKRI adalah bentuk cara tersendiri dari mahasiswa untuk berprestasi.

“Dulu kalau ke kampus mana ada pakai bedak atau lipstick. tapi sekarang kan sudah berbeda. kenapa saya bilang kreatif karena mereka menciptakan cara tersendiri tapi tetap on point.”

Tak heran, Friska pun menghimbau agar masyarakat khususnya generasi terdahulu untuk tidak memandang Friends sebelah mata. “Kita harus pakai terminologi mereka untuk mengerti maksud dari pesan di poster-poster tersebut. Jadi jangan langsung menghakimi begitu saja,” katanya. (edt)

Baca Juga :  Intip Para Pemenang Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus menuju World Class University

Leave a Reply

Your email address will not be published.