Potret The Development of Immortal Ala FKM UM

Infokampus.news, Malang – Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Universitas Negeri Malang mengadakan kegiatan foto bersama, kegiatan itu sendiri bertajuk NGALAM Photowalk, FKM UM mengambil tema The Development of Immortal.

NGALAM Photowalk merupakan program kerja kedua FKM. Tema sendiri diambil dari kata “Development” artinya perkembangan dan “Immortal” artinya abadi.

“Perkembangan menurut bahasa adalah berkembang yang berarti mekar atau mengembang menjadi besar, luas, dan banyak serta menjadi bertambah sempurna dalam hal kepribadian, pikiran, pengetahuan, dan sebagainya. Abadi menurut bahasa adalah kekal dan tidak berkesudahan. Maka “The Development of Immortal” kami artikan perkembangan abadi yang masih ada keberadaannya dari dulu sampai sekarang,” ungkap Fakih ketua pelaksana NGALAM Photowalk.

“Kami mengangkat tema “The Development of Immortal” berdasarkan dengan perkembangan zaman. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini telah banyak bangunan – bangunan baru yang dibangun secara besar – besaran, khususnya di kota Malang saat ini telah banyak dibangun Mall, hotel, apartemen dan lain sebagainya. Maka dari itu melalui kegiatan ini mahasiswa dan masyarakat umum di Kota Malang menambah wawasan anak muda tentang bangunan – bangunan tua yang masih ada di Kota Malang. Baik bangunan yang masih difungsikan untuk tempat tinggal, toko, dan lain sebagainya,” paparnya.

NGALAM Photowalk sendiri dibuat untuk menyalurkan bakat para pencinta foto yang memiliki hobi fotografi agar semakin berkembang dan menambah ilmu dari segi “Street Photoraphy”.

“Street Photoraphy sendiri merupakan aliran fotografi yang lebih mengutamakan subjek “Point of Interest” di ruang public (jalanan, bangunan, dan sebagainya). “Point of Interest” yang dimaksud di ruang publik tidak terlepas orang saja, namun hal – hal lain yang kerap berada di ruang publik seperti peristiwa, benda – benda (element), cuaca, bayangan, dan sebagainya,” jelas Fakih.

Kompetisi Fotografi Dengan Fokus The Development of Immortal

NGALAM Photowalk sendiri selain kegiatan hunting bersama juga merupakan kompetisi foto yang memperebutkan banyak hadiah menarik.

“Kriteria penilaian foto yaitu perbandingan foto ori, unsur-unsur sudut pandang dan ketajaman, unsur-unsur gagasan/ide, konten/pesan yang tersirat, dan tematis (sesuai tema),” ungkap Fakih.

Ada 26 peserta yang terdaftar dalam NGALAM Photowalk, peserta kebanyakan dari wilayah Malang Raya.

“Untuk selanjutnya acara ini dapat berjalan lagi ditahun – tahun berikutnya. NGALAM Photowalk sendiri dijadikan sebagai acara pengerat persaudaraan antar pencinta fotografi. Wadah berbagi ilmu antar fotografer dan tentunya untuk memunculkan para fotografer hebat khususnya dalam hal Street Photography,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kisi Soal Berbeda, Peserta UNBK SMA Negeri 4 Malang Kebingungan

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA menginjak hari terakhir, sejak senin lalu peserta UNBK di SMA Negeri 4 Malang...

Close