PRASASTI 2018: “Karya Pemuda dalam Demokrasi”

Infokampus.news, Malang – Seminar Nasional Prakarsa Argumen Silang Tokoh Indonesia atau yang disingkat dengan nama PRASASTI 2018 kali ini membawakan tema Karya Pemuda dalam Demokrasi. Kegiatan ini diselenggarakan pada 30 Oktober 2018 bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya.

Kegiatan dua sesi, untuk sesi yang pertama menghadirkan narasumber yakni Imam Gunawan selaku Asisten Deputi Kewirausahaan Kemenpora, Sutiaji Walikota Malang serta M Nur Arifin selaku Bupati Trenggalek. untuk sesi yang kedua menghadirkan Ketua ASSI (Asosiasi Street Soccer Indonesia) Mandira Isman, kedua menghadirkan aktivis 98 Andian Napitupulu, serta yang terakhir yakni Wawan Saktiawan selaku Stand Up Comedy yang berasal dari Malang.

“Tahun ini PRASASTI mengangkat tema karya pemuda dalam demokrasi, kita ingin melihat bagaimana pemuda berkontribusi melalui karyanya dengan menghadirkan pemateri yang bersifat Nasional. Selain itu output yang dihasilkan dari Seminar Nasional kali ini ada inovasi baru dengan launching buku Prasasti dimana kumpulan karya aktivis mahasiswa denganjudul Jendela Kesatria” Ungkap Andre selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Baca Juga :  Lakukan Studi Banding, STKIP PGRI Tulungagung Belajar SPADA di Unikama

Andre Menambahkan, “Karena euforia yang dibawakan narasumber tadi, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. peserta seminar menyatakan sangat puas karena mendatangkan narasumber dari birokrat, ada dari aktivis, pengusaha, politisi, dan dari komedian yang membuat suasana itu cair sehingga pesan dapat sampai kepada peserta.”

Bedanya tahun lalu membahas mengenai toleransi antar umat beragama dari segi agama yang berbeda-beda dihadirkan dalam satu ruangan yang sama di Widyaloka berdiskusi bersama dengan tujuan membranding situasi dari segi toleransi masing-masing. karena tahun lalu agak sedikit rawan dengan kata toleransi, sedangkan kali ini sangat rawan dengan kata demokrasi maka dari itu sepakat untuk mengangkat tema ini.

“Saya Dian Maharani Mahasiswi Ilmu Pemerintahan, acaranya cukup menarik karena Seminar Nasional ini dengan narasumber yang menarik apalagi tiket seminar Nasional mahal tapi kali ini dikasih secara gratis, sangat bermanfaat buat mahasiswa baru seperti saya.” Ujar Salah satu peserta Seminar Nasional. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *