Presiden Director Gotemba Shizouka Japan, Arai Nariyasu Berbagi Ilmu Personal Branding di Universitas Islam Malang

INFOKAMPUS.NEWS – Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) telah menandatangani MOU kerjasama dengan berbagai Universitas di mancanegara, seperti Thailand, Taiwan Yordan dan lain sebagainya. Dalam rangka implementasi berbagai kerjasama tersebut, FEB Unisma membuat terobosan dengan mendatangkan para praktisi ahli dari mancanegara.

CEO Talk Unisma

Pada kesempatan kali ini,  FEB Unisma menyelenggarakan CEO Talk dengan mendatangkan seorang CEO sukses dari Jepang, yaitu President Director Gotemba Shizuoka Japan, Arai Nariyasu. Acara ini sebagai sarana menambah wawasan mahasiswa mengenai dunia kerja, terutama mengenai wawasan tentang dunia kerja di luar negeri  (12/11).

Dekan FEB Unisma Bersama Arai Nariyasu

Kegiatan yang bertema “Personal Branding in Competitive Market” ini diadakan di Gedung Yayasan pada hari Selasa, 12 Nopember 2019. Dimana CEO Talk ini,  baru dilaunching semester ini dan akan rutin diselenggarakan oleh FEB Unisma setiap bulannya dengan mengikutsertakan mahasiswa Unisma khususnya untuk mahasiswa kelas international. Kegiatan seperti ini sudah diadakan 2 kali di Bulan September, dan rencananya akan diadakan lagi di bulan desember dengan  narasumber berbeda dari luar negeri.

Baca Juga :  Wapres Ma'ruf Amin di Malang: "UB Pelopor Pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia"

Dekan FEB Unisma, Nur Diana, S.E,M.Si menyampaikan bahwa acara dengan mendatangkan praktisi internasional ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai dunia kerja kepada mahasiswa, terutama tentang pengalaman para praktisi mengelola perusahaan.

“Dunia industri yang semakin kompetitif. Sangat penting memiliki personal branding agar lulusan mampu bersaing secara global. Tentunya diimbangi kolaborasi dengan dunia industri baik lokal maupun,” Ungkap Dekan FEB Unisma.

 

Dalam kesempatan yang sama, Arai berbagi pengalamannya dalam mengelola perusahaan AntCorp yang bergerak dalam bidang properti berupa Mobile House (Rumah yang dapat dipindahkan) yang sekarang berhasil menjadi perusahaan properti unggul di Jepang. Awal mulanya ide  Mobile House ini akibat dari fenomena bencana gempa bumi di Jepang.

“Mobile House menggunakan bahan metal yang sangat dibutuhkan untuk daerah rawan gempa, di Jepang banyak perusahaan rumah berjalan baik dari skala besar maupun kecil, dan saya mengawali bisnis dari menjadi marketing kemudian keluar dan membangun perusahaan sendiri,” ungkap Arai.

Salah satu kunci kesuksesan Arai dalam membangun bisnisnya adalah “personal Branding” dimana contoh personal branding terhadap produk  yang dilakukan Arai adalaj melalui kegiatan Corporate Social Responsibility. Dimana Arai  banyak menyumbang mobile house bagi para korban  tsunami di Jepang pada 2011. Mereka yang mendapat mobile house dari Arai menyukai kenyamanan mobile house sehingga memberikan rekomendasi dan testimoni yang meningkatkan order demand Mobile House dari perusahaan Arai.

Baca Juga :  Kenali Anak Genius Dari Belgia, Di Usia 9 Tahun Laura Simons Akan Raih Gelar Sarjana Teknik Elektro

“Berikan kenyamanan di lingkungan sekitar, jadi sebelum rumah berjalan di pesan terlebih dahulu membuat fasilitas di sekitar lokasi yang akan ditinggali sehingga nyaman, juga menawarkan perbaikan apabila rumah rusak dalam waktu satu tahun,” papar Arai.

Selain itu yang diutamakan adalah menciptakan produk berkualitas, berinovasi supaya produk unggul dan pentingnya menjaga kepercayaan klien serta  menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. (Rfl)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *