Presiden Resmikan SMAN Taruna Nala

Infokampus.news, Malang – Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya peranan sumber daya manusia (SDM) dalam membangun sebuah negara. Oleh karena itu, SDM harus dipersiapkan dengan baik agar memiliki kualitas yang bisa berkompetisi dengan negara lain. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat meresmikan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, pada Sabtu, 3 Juni 2017.

“Saya ingin berpesan kepada para pendidik, agar betul-betul siswa kita dibina, ditempa, dan menjadi putra-putri yang produktif, kebanggaan bangsa kita, bukan hanya diisi otaknya, namun jiwa dan kegigihan semangatnya,” ujar Presiden Joko Widodo.

Apalagi Indonesia pada tahun 2030 mendatang akan mendapatkan bonus demografi di mana jumlah usia-usia produktif berada di atas 60 persen. “Ini sangat bagus sekali bagi Indonesia dibanding negara lain yang tak memiliki keuntungan seperti itu,” tuturnya.

Jokowi Taruh Harapan Besar Di Taruna Nala

Kepala Negara pun mengapresiasi dukungan sejumlah pihak dalam membangun SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Mulai dari pemerintah daerah, TNI AL, hingga masyarakat. “Pada pagi hari ini bisa kita lihat SMA Negeri Taruna Nala, yang kita harapkan bisa mengeluarkan, memproduksi yang mempunyai keunggulan-keunggulan SDM dari negara lain,” ucap Presiden.

SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Raya Tlogowaru No.66, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, memiliki visi yakni terwujudnya lulusan yang unggul, mandiri, kompetitif dan berkarakter. Presiden pun berharap SMAN ini akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. (ART)

Berita Terkait

  • Sebagai salah satu agenda kunjungan rombongan Jokowi ke Kota Malang, orang nomor satu di Indonesia itu menghadiri acara pengukuhan guru besar
  • Infokampus.news, Malang - Hari ini (24/5) pengukuhan guru besar ketua MUI Prof. Dr. (H.C) Ma'ruf Amin di Universitas Islam Negeri Maliki Malang (UIN) akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi, Menteri Agama dan banyak lagi para tokoh besar dalam negeri. Hingga pagi ini berita diterbitkan, para menteri sudah tiba di hall UIN Maliki Malang siap menyambut kedatangan presiden sekaligus dibukanya acara pengukuhan. Ma'ruf Amin Akan Terima…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jokowi Harapkan Mahasiswa UMM Lebih Kreatif dan Kembali Mengingat Jati Diri Bangsa

Kuliah singkat yang disampaikan Presiden Jokowi untuk mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) hari ini (2/6) dalam acara Pengajian Wilayah Muhammadiyah...

Close