Ini Kriteria Pemimpin yang Baik Versi Presma UNIGA Malang!

Infokampus.news, Malang – Mengemban tanggung jawab menjadi seorang pemimpin. Hal itulah yang coba diterapkan oleh Gadis Pradya Paramitha yang saat ini tengah menjabat sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gajayana Malang (Presma UNIGA Malang).

Bagi Gadis, pemimpin merupakan sosok amanah yang tak hanya memimpin, melainkan juga mengayomi anggotanya. Pemimpin tidak sekadar memerintah, melainkan juga membimbing dan menjadi pendengar yang baik bagi anggotanya.

“Sebagai pemimpin, alangkah baiknya menjadi sosok yang mau terjun langsung dalam setiap kegiatan, yang selalu mau mendengarkan, dan tidak otoriter,” tutur Gadis ketika dihubungi oleh tim Infokampus.news.

Presma UNIGA Malang : “Organisasi Bantu Bentuk Sifat Kepemimpinan”

Gadis juga menambahkan bahwa organisasi turut memengaruhi kemampuan kepemimpinan seseorang. Menurut mahasiswi jurusan Sistem Informasi ini, dengan mengikuti organisasi dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan interaksi dengan lingkungan sosial.

“Dengan aktif mengikuti organisasi intra kampus dan aktif dalam setiap kegiatan yg dilakukan. Proses akan membentuk kepemimpinan mahasiswa,” tutup mahasiswi asal Lumajang ini. (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
7 Hal Ini Merupakan Kebanggaan Tersendiri Bagi Mahasiswa UMM Malang. Mana Menurutmu yang Paling Membanggakan?
7 Hal Ini Jadi Kebanggaan Tersendiri Bagi Mahasiswa UMM. Mana Menurutmu yang Paling Membanggakan?

Halo Sobat Fokus! Kali Ini infokampus.news hadir dengan informasi seputar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). UMM merupakan salah satu perguruan tinggi...

Close