Prestasi! Mahasiswa STIKI Bawa Pulang Piala Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia

Infokampus.news – Pada tanggal 06 April higga 07 April 2019 tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang menorehkan prestasi terbarunya. tiga mahasiswa tersebut meraih juara harapan 1 pada perhelatan kompetisi debat mahasiswa Indonesia (KDMI) Rayon 1 Jawa Timur yang diikuti ole 16 Perguruan Tinggi Swasta.

Persiapan  sangat mendadak, kurang lebih 1 minggu itupun banyak terpotong tanggal merah. Tidak pernah menyangka dengan persiapan yang mendadak bisa lolos mewakili rayon 1. Pada Kompetisi ini diambil 4 tim terbaik yang nantinya akan mewakili rayon 1 untuk bertanding melawan rayon 2 dan 3 jatim.

Adalah Nataniel David Tektanto, Gilang Zakaria Putra, Qorie’ Insyira Fitria ketiganya berasal dari program studi  Teknik Informatika angkatan 2017. “Alhamdulillah, tidak ada duka yang dialami selama mengikuti perlombaan ini, yang banyak malah suka cita nya. Karena dari perlombaan ini kami bisa mendapat teman baru, terutama teman baru kami yang sangat akrab dari Universitas Madura.” Tutur Qorie.

Adapun delapan besar tim terbaiknya adalah, Universitas Ciputra, ITN Malang, AKFAR Putra Indonesia Malang, STIKI Malang, Universitas Islam Jember, STKIP Al-Hikmah, Universitas Madura, Universitas Ibrahimy. Tidak hanya meraih juara harapan 1 saja, dua diantara ketiga mahasiswa yakni David Teknanti dan Qorie’ Insyira Fitria dicanangkan sebagai 9 pembicara terbaik pada kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Wow ! Akreditasi Prodi Unair Urutan Kedua Terbanyak di Indonesia

Qorie menambahkan pada acara yang di laksanakan di Universitas Abdurrachman Saleh (UNARS) Situbondo “Hal menariknya mungkin ketika penutupan acara sih. Panitia menutup acara dengan pantun berbahasa Madura yang tidak saya tahu artinya. Tapi setelah diartikan oleh teman saya, artinya kira-kira begini, “Bila selama penyelenggaraan ada keselahan, Kami (panitia) mohon maaf atas itu”.

Harapan kedepannya untuk mahasiswa STIKI, Qorie pribadi mengharapkan ada tim yang dikirim lagi tahun depan kiranya perlombaan ini diselenggarakan lagi. Untuk masyarakat, saya harap bisa ambil hikmah dari perlombaan ini, karena pada dasarnya perlombaan debat ini adalah untuk mencari solusi dari masalah yang diwakilkan oleh mosi yang menjadi materi perdebatan. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *