Selamat! Prodi Akuntansi UNISMA Raih Akreditasi A, Selangkah Lagi Menuju Akreditasi Internasional

Infokampus.news, Malang – Prodi Akuntansi UNISMA resmi terima akreditasi A dari Ban-PT. Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi UNISMA Nurdiana S.E., M.Si., ditemui wartawan hari ini.

“Kami terus terang kami bangga dan bahagia dengan pencapaian ini, Program Studi Akuntansi kami mendapat akreditasi A yang berarti unggul,” paparnya bangga.

Ia mengungkapkan dengan adanya akreditasi paling tinggi yang diberikan oleh BAN-PT pada Program Studi Akuntansi UNISMA, hal ini tentu menjadi bukti bahwa dari sisi input mulai dari pembelajaran, kerja sama, kurikulum, kegiatan skala nasional maupun internasional Prodi Akuntansi UNISMA sudah dinilai baik.

“Kami berharap ada continuous improvement di fakultas kami untuk membangun ekonomi bangsa dan membangun Indonesia di peradaban dunia. Kami akan lakukan lompatan kegiatan di visi misi yang sejalan dengan UNISMA,” imbuhnya.

Prodi Akuntansi UNISMA Raih Akreditasi A, Tidak Hanya Fokus Akreditasi Tapi Juga Kualitas Lulusan

Setelah Program Studi Akuntansi UNISMA resmi terima akreditasi A, Dekan menjelaskan pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk menuju akreditasi internasional. “Sudah ada arah untuk akreditasi internasional, kebetulan kami sudah daftarkan ke AACSB,” jelasnya.

Meskipun tengah berjuang untuk mengejar akreditasi yang lebih tinggi yakni di kancah internasional, namun kualitas lulusan tetap menjadi fokus utama. Selain dibekali dengan SKKI, para lulusan UNISMA sudah dibekali dengan berbagai kemampuan lain untuk bersaing di dunia kerja.

“Kami punya program matching kompetensi lulusan, jadi tidak hanya ahli di hard skill tapi juga soft skill. Dipadukan dengan muatan agama yang kental, jarang di kampus lain yang mengedepankan keilmuan tapi juga kolaborasi dengan muatan moral tinggi. Kami jadikan lulusan kami unggul dengan daya saing nasional maupun internasional,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Ini Kriteria Pemimpin yang Baik Versi Presma UNIGA Malang!
Ini Kriteria Pemimpin yang Baik Versi Presma UNIGA Malang!

Hal itulah yang coba diterapkan oleh Gadis Pradya Paramitha yang saat ini tengah menjabat sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas...

Close