Prodi Pendidikan Profesi Insinyur UMM Siap Sambut Mahasiswa Baru 2018/2019

Infokampus.newsMenyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019, Prodi Pendidikan Profesi Insinyur Univeristas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan berbagai persiapan mulai dari ketersediaan tenaga pengajar profesional, kurikulum pengajaran hingga fasilitas pendukung perkuliahan.

Salah satu dosen sekaligus staf pengajar di Prodi Pendidikan Profesi Insinyur UMM  yakni Tatag Muttaqin, S.Hut., MSc., IPM menyampaikan bahwa pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini pihaknya sudah siap menerima mahasiswa baru. “Kalau tahun ini mulai ada yang ingin mendaftar ke sini, kami siap menerima,” ujarnya, Rabu lalu (18/7).

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi supaya kamu bisa mendaftar sebagai mahasiswa program ini, slaah satunya setiap calon mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Insinyur harus sudah pernah bekerja terlebih dahulu minimal selama satu tahun.

Setelah menyelesaikan studi selama dua semester, nantinya lulusan Pendidikan Profesi Insinyur UMM ini memperoleh sertifikat tenaga profesional, seperti National Registeren Engineer (NRE), Asean Chartered Professional Engineer (ACPE), Registered Foreign Proffesional Engineer (RFPE) atau Asia Pascific Economi Cooperation Engineer (APECEng). Nantinya, berbagai sertifikat tersebuit akan menunjang karir para alumni Prodi Pendidikan Profesi Insinyur ini.

Januari lalu tiga dosen dari prodi Kehutanan UMM telah dikukuhkan menjadi Insinyur Porfesional Madya (IPM) dan Insinyur Profesional Utama (IPU) oleh Dr.Ir.A Hermanto Dardak MSc., IPU, selaku ketua pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Bersama dengan 14 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang lain, UMM langsung bersinergi dengan Badan Kejuruan Teknik Kehutananan (BKTHut) sebagai salah satu dari 19 badan kejuruan dibawah Persatuan Insinyur Indonesia.

Prodi Pendidikan Profesi Insinyur ini diciptakan untuk mencetak tenaga kerja profesional yang diakui dalam skala Nasional dan Internasional, menjadi tujuan dari Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dengan pengukuhan tersebut, ketiga dosen UMM yakni Insinyur Joko Triwanto, MP., IPU, Dr. Ininyur Nugroho Tri Waskito, MP., IPM, dan Tatag Muttaqin, S.Hut., MSc., IPM, telah siap mengawal Prodi Pendidikan Profesi di UMM. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
DKV STIKI Malang
Incar Prodi Desain Komunikasi Visual? Yuk Cari Tahu di DKV STIKI Malang

Infokampus.news – kamu menyukai bidang seni? Suka corat-coret kertas, dengerin musik, atau memang  merasa jiwa seni kamu sangat tinggi ?

Close