Prodi PGSD UNIKAMA Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Lewat Lomba Padus Mars PGSD

Infokampus.news, Malang – Program Studi (PRODI) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), Hari ini (10/5) menggelar lomba paduan suara Mars PGSD Yang diikuti oleh 21 kelompok mahasiswa Prodi PGSD UNIKAMA. Peserta yang ikut lomba ini sendiri terdiri dari mahasiswa PGSD UNIKAMA angkatan tahun 2014, 2015, dan 2016. Mengambil tema “Keselarasan Cinta Dalam Harmoni Nada PGSD”, panitia ingin menyelaraskan sosialisai antara mahasiswa dan dosen, dosen dan karyawan, maupun mahasiswa dan karyawan.

Lomba Padus Mars PGSD Sebagai Perekat Civitas Akademika PGSD UNIKAMA

Ketua Pelaksana Kegiatan lomba ini, Retno Widowati, M.Pd mengaku lomba ini diadakan selain untuk merekatkan elemen akademik di Prodi PGSD, namun juga dimaksudkan untuk mengangkat Mars PGSD yang saat ini baru dimiliki Prodi PGSD UNIKAMA. Apalagi diakuinya, di Universitas lain yang memilik Prodi PGSD sangat jarang dimunculkan bahkan masih ada yang tidak memiliki sebuah Mars.

“Disini juga sekaligus mengenalkan kepada mahasiswa dan civitas akademika Prodi PGSD UNIKAMA bahwa kita patut bangga bahwa PGSD UNIKAMA menjadi salah satu prodi yang mempunyai sebuah Mars, bahkan prodi PGSD di Universitas lain pun masih ada yang belum memiliki sebuah Mars loh,” Ungkap Dosen PGSD UNIKAMA Tersebut.

Mahasiswa Harus Resapi Pesan Dari Lirik Mars PGSD UNIKAMA

Selain itu, acara lomba ini diyakini dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan rasa memiliki para Mahasiswa, Dosen , Dan Karyawan terhadap Prodi PGSD UNIKAMA. Harapannya, sendiri seluruh civitas akademika PGSD UNIKAMA baik dosen maupun mahasiswa tidak hanya mengenal Mars PGSD sebagai lagu saja, tetapi juga dapat memaknai lirik yang tentunya mengandung pesan-pesan didalamnya.

“Jadi Mars ini tidak hanya dimaknai sebagai lagu, tapi juga dimaknai sebagai semangat sebuah keselarasan. Pesan-pesan keselarasan itu semoga bisa diaplikasikan kedalam masyarakat nantinya,” Pungkasnya (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seleksi Kemampuan Mahasiswa Melalui Ajang Rektor Cup

Rektor Cup adalah ajang tahunan yang biasa digelar oleh banyak perguruan tinggi, UNISMA salah satu perguruan tinggi yang mengadakan kegiatan...

Close