Ini Dia Prodi PKN STAN Paling Ramai Peminat di Tahun 2018!

Infokampus.newsPoliteknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang biasa kita kenal dengan PKN STAN merupakan sekolah kedinasan yang paling populer dan banyak diminati oleh lulusan SMA setiap tahunnya. Institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini menyediakan jenjang pendidikan dari D1 hingga D4 yang meliputi D1 Pajak, D1 Kebendaharaan Negara, D1 Kepabeanan Cukai, D3 Pajak, D3 Akuntansi, D3 PBB, D3 Kebendaharaan Negara, D3 Manajemen Aset, D3 Kepabeanan Cukai, dan D4 Akuntansi. Sesuai lembaga yang menaunginya, prodi PKN STAN seluruhnya berkenaan dengan keuangan negara.

Tahun 2018 ini, PKN STAN membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru pada tanggal 9 April 2018 – 30 April 2018 dan ujian dilaksanakan pada 27 Juni 2018 – 7 Juli 2018. Seleksi tahap pertama penerimaan mahasiswa baru PKN STAN berupa ujian tertulis yang dinamakan Computer Assistant Test.

Program penerimaan mahasiswa baru PKN STAN terbagi atas 2 kategori, yakni reguler dan afirmasi. Pendaftaran reguler diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang setelah lulus ingin langsung bekerja baik sebagai pegawai Kementerian Keuangan maupun Non Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Sementara program afirmasi yakni program yang difokuskan bagi pendaftar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada penerimaan mahasiswa baru periode 2018, PKN STAN menyediakan pagu mahasiswa baru sebanyak 7.301 bangku. Tercatat, ada sebanyak 133.069 peserta yang mendaftar dan mengikuti tes seleksi masuk PKN STAN. Dari jumlah tersebut diketahui bahwa D3 Pajak lah prodi PKN STAN yang paling banyak peminatnya. Sebanyak 39.020 pendaftar memilih D3 pajak sebagai pilihan pertama (peserta memilih maksimal 3 program studi). (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kemenpora
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games di Kudus

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelengarakan sosialisasi ASIAN Games 2018 di Kabupaten Kudus, Jumat (6/7/2018). Sosialisasi dikemas dalam program ''Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial''.

Close