Ini Dia 5 Profesi Bergaji Tinggi Namun Jarang Diketahui. Tertarik?

INFOKAMPUS.NEWS – Saat siswa-siswi sekolah dasar ditanyai “cita-citamu menjadi apa?”, kebanyakan akan melontarkan jawaban stereotip seperti dokter, guru, polisi, tentara, dan sederet profesi mainstream lainnya. Tidak salah, karena semua pekerjaan itu bagus dan membawa manfaat bagi banyak orang. Sayangnya, mereka tidak tahu dan hampir tidak ada yang memberitahu bahwa di luar sana masih banyak profesi lain yang tak kalah keren dengan gajinya yang menjanjikan. Bahkan jangan-jangan di antara Sobat FoKus sendiri masih banyak yang belum tahu. Apa saja sih profesi bergaji tinggi namun jarang diketahui ini? Simak informasi berikut ini.

5 Profesi Bergaji Tinggi Namun Jarang Diketahui
1. Pemburu Buronan

Tunggu dulu, bukankah itu tugas polisi untuk memburu para buronan? Untuk yang satu ini, mungkin jawabannya: ya, benar. Namun, tak hanya polisi yang boleh memburu para pelaku tindak kriminal yang tercantum dalam daftar pencarian orang (DPO). Ada juga orang-orang yang disebut ‘pemburu hadiah’, yaitu kontraktor lepas yang bekerja untuk menangkap buronan. Karena buronan yang dicari adalah orang yang lihai dalam menyembunyikan dirinya, maka pemburu pun harus mempunyai keterampilan yang lebih lihai baik dalam hal melacak maupun menangkap. Pekerjaan ini adalah profesi yang sangat berbahaya, jadi pastikan apakah uang imbalan tersebut layak untuk Anda. Penghasilan rata-rata untuk profesi pemburu hadiah ini adalah USD 79.000 per tahun atau Rp 1,1 miliar (Rp 92 juta per bulan).

Baca Juga :  Iniloh yang Perlu Kamu Pahami Jika Menggunakan Karya Orang Lain Tanpa Izin
2. Pengawas Lift

Tak sedikit dari masyarakat yang menyadari bahayanya masuk ke lift yang rusak, karena tak banyak kecelakaan lift yang berakibat fatal atau mengancam keselamatan jiwa sehingga tidak ada yang dikhawatirkan. Namun bagi pemilik gedung, keamanan adalah nomor satu. Oleh karena itu, profesi inspektur lift sangatlah dibutuhkan. Tugasnya antara lain adalah memastikan semua lift berfungsi dengan baik, menguji eskalator dan peralatan pengangkat lainnya dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Pekerjaan ini tidak memerlukan gelar sarjana, Sobat FoKus hanya perlu ijazah sekolah menengah dan harus memiliki keterampilan khusus serta pelatihan dan pengalaman yang diperlukan. Rata-rata, setiap tahunnya inspektur lift bisa menghasilkan sekitar USD 64.000 per tahun atau setara Rp 894,7 juta (Rp 74 juta per bulan).

3. Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Jika Sobat FoKus merupakan penyuka film atau novel thriller atau action, pekerjaan yang satu ini akan terasa seru dan menyenangkan. Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP), atau bisa juga disebut pembersih forensik, adalah orang-orang yang membersihkan TKP tindak kriminal dan mengembalikannya seperti kondisi semula. Bukan pekerjaan mudah, pembersih TKP seringkali menyaksikan tempat kejahatan mengerikan dan berurusan dengan darah dan cairan tubuh lainnya. Karena penjahat tak kenal hari libur, maka pembersih TKP pun bekerja di waktu yang tidak terjadwal dan tidak terduga. Rata-rata, penghasilan mereka per tahun bisa mencapai angka USD 80.000 atau setara Rp 1,1 miliar per tahun (Rp 92 juta per bulan).

Baca Juga :  5 Situs ini Mudahkan Kamu untuk Mengerjakan Skripsi, Apa Saja ya?
4. Hacker

Sepintas dari namanya, profesi hacker ini cenderung mengarah ke pelaku peretasan ilegal yang merupakan salah satu tindak kriminal. Sebab, para hacker biasanya berusaha meretas atau menerobos ke sistem informasi perusahaan lain melalui jalur “gelap”. Oleh karena itu, untuk menggagalkan peretasan tersebut, dibutuhkan orang-orang yang sama ahlinya atau bahkan lebih ahli dari sang pencuri data tersebut. Selain itu, profesi hacker ‘legal’ ini juga dipekerjakan untuk menemukan kelemahan dalam struktur sistem keamanan perusahaan. Hacker profesional ini rata-rata bisa menghasilkan USD 118.000 atau setara Rp 3,4 miliar per tahun (Rp 291,2 juta per bulan).

5. Konsultan Feng Shui

Sebelum membuat rumah, biasanya orang-orang dari kalangan atas atau kebanyakan para selebritas nasional bahkan internasional akan berkonsultasi pada spesialis Feng Shui. Feng Shui merupakan praktik kuno yang berasal dari Tiongkok. Para pengguna Feng Shui meyakini bahwa tata letak suatu ruangan atau bangunan memengaruhi hasil negatif dan positif. Dibanding meluangkan waktu untuk mempelajari seni Feng Shui sendiri karena kesibukan jadwal mereka, selebritas cenderung rela menghabiskan sebagian harta mereka untuk mempekerjakan para ahli untuk mengatur tata letak ruang dan bangunan mereka. Rata-rata, spesialis Feng Shui ini bisa menghasilkan USD 250.000 atau setara Rp 3,4 miliar per tahun (Rp 291,2 juta per bulan).

Baca Juga :  LOWONGAN KERJA PT AMERTA INDAH OTSUKA 2019

Itu tadi sedikit dari sekian banyak profesi bergaji tinggi namun jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Tertarik? (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *