Profesor Diaspora Diharapkan Dapat Membangun Indonesia

Infokampus.news – Para profesor diaspora yang selama ini menetap di luar negeri datang ke Indoensia dalam undangan Visiting World Class Profesor yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Acara tersebut menjadi upaya agar pendidikan tinggi di Indonesia bisa terus maju.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir menjelaskan bahwa kualitas pendidikan tinggi harus ditingkatkan.

“Bagaimana Indonesia bisa melakukan yang terbaik bagi negara. Per tanggal 5 Desember 2016, jurnal internasional kita sudah mencapai 9.000-an,” ucapnya dalam acara Visiting World Class Professor di Gedung Dikti, Kemristekdikti, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Untuk terus meningkatkan jumlah jurnal tersebut, Kemristekdikti akan terus mendorong dan berupaya. “Iklim riset ini yang akan terus kami dorong,” imbuhnya.

Selain itu, pada 2017, para guru besar jug akan didorong agar bisa mempublikasikan jurnal mereka. “Tahun 2017 nanti akan kami wajibkan guru besar melakukan publikasi,” ucapnya.

Baca Juga:

Para profesor diaspora yang hadir juga bisa membantu para guru besar di Indonesia agar mereka bisa memberikan yang terbaik. “Ini yang kami lakukan agar bisa menjadi kampus kelas dunia,” tambahnya. (FAM)

 

Sumber: Tribun

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Laman Resmi FH UNNES Menjadi Website Terbaik

Laman resmi Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) dinobatkan sebagai Website Terbaik di UNNES.

Close