Program Bunga 2017, Kampus ABM ‘Luluskan’ 22 Mahasiswa Jepang!

Infokampus.news, Malang – STIE Malang Kucecwara atau kampus ABM hari ini (15/3)  menggelar ‘Kinerja Belajar Program Bunga 2017’. Acara ini merupakan pagelaran apresiasi dari proses belajar budaya  yang dilakukan 22 orang mahasiswa Kanda University of International Studies Jepang di kampus ABM.

“Pagelaran ini  menampilkan hasil belajar mereka dalam bahasa Indonesia maupun seni Indonesia. Nanti akan ada  3 tari yang ditampilkan yaitu topeng malang, tari bali, dan tari kreasi modern.” ujar Prof. Suyoto.

Selain itu ada juga program budaya lain dalam kelompok berbeda yang mereka ikuti selama belajar di kampus ini, yakni pencaksilat dan membatik.

“Ada juga pencaksilat dan membatik, serta pesan kesan dari masing-masing perwakilan kelas yang disampaikan nanti,” tambahnya pada tim infokampus.news.

Baca Juga :  Mendes : Pengembangan Desa Berasal Dari Kemauan Masyarakat
Apresiasi Semangan Belajar Budaya Mahasiswa Asing

Para mahasiswa Jepang ini sendiri mulai belajar di kampus ABM mulai tanggal 18 Februari kemarin hingga 16 Maret 2017 dalam program pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) ISP-MCE. Penyerapan belajar budaya mereka terbilang cukup baik melihat singkatnya waktu belajar yang mereka miliki untuk menampilkan pagelaran ini.

“Efektifnya mereka belajar selama 3,5 minggu, sisanya mereka melakukan penyegaran di Bali,” ujar Suyono

Pihaknya merasa selama proses belajar singkat ini semangat belajar budaya dan juga bahasa yang dimiliki para mahasiswa ini cukup tinggi. Para mahasiswa Indonesia pun harus lebih semangat daripada pelajar asing dalam mempelajari budaya sendiri.

Baca Juga :  Rektor Lantik Tiga Wakil Dekan Baru FISIP UB

“Semoga kita bisa belajar dari semangat kejuangan para peserta program bunga 2017 untuk membangkitkan dan memajukan budaya kita dan mempromosikannya ke seluruh penjuru negeri,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Persingkat Masa Tunggu Alumni, UM Gelar Job Fair ke-26!

Untuk mempersingkat masa tunggu alumni, Universitas Negeri Malang (UM) meyelenggarakan Job Fair ke-26 mulai tanggal 14-15 Maret 2017

Close