Program Kerja Dies Natalis Ke-45 Universitas Widyagama Mengusung Tema Kekeluargaan

Infokampus.news, Malang – Tepat pada tanggal 24 februari Universitas Widyagama Malang memperingati hari jadi ke-45 tahun. Universitas Widyagama Malang merancang banyak kegiatan akademik maupun non akademik sebagai bagian dari rancangan acara dies natalis.

Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM. selaku ketua pelaksana acara dies natalis menyatakan jika semua kegiatan dimulai dari bulan februari sampai akhir tahun nanti sudah dirancang sebagai bagian dari acara dies natalis. Semua kegiatan akademik maupun non akademik dirancang dengan kaitan dies natalis.

“Acara puncak diadakan pada 4 maret, karena pada tanggal 24 Februari sendiri kegiatan perkuliahan sedang libur. Dengan kemasan yang berbeda kami ingin semua warga kampus merasakan peringatan dies natalis ke-45 tersebut,” ungkapnya.

Semua Dikemas Dengan Tujuan Keakraban

Pada tahun – tahun sebelumnya, selalu diadakan rapat senat terbuka namun dengan berbagai pertimbangan pada tahun ini dies natalis diperingati dengan mengadakan tasyakuran dengan mengusung tema ke keluargaan. Tasyakuran diadakan dengan tidak mengurangi arti dari dies natalis tersebut.

“Acaranya tidak terlalu formal seperti rapat senat terbuka, ini diadakan dengan tujuan mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan warga kampus lainnya,” pungkasnya.

Wakil Rektor II Universitas Widyagama Malang tersebut juga menjelaskan jika acara dimulai dari 23 Februari lalu dengan mengadakan pengajian bersama dosen, karyawan dan pejabat struktural. Karena Universitas Widyagama Malang dulunya adalah akademi perbankan yang kini menjadi fakultas ekonomi, sehingga seperti ulang tahunnya ekonomi diadakan syukuran difakultas ekonomi pada tanggal 24 Februari lalu.

“Pada acara puncak dies natalis sendiri akan dilakukan pemberian penghargaan dosen berprestasi, mahasiswa, karyawan, organisasi kemahasiswaan dan juga doktor baru,” jelasnya.

Persiapan dimulai dengan mengeluarkan SK kepanitiaan, lalu melakukan rapat pleno seluruh panitia dan tahap selanjutnya rapat per-seksi untuk pematangan. Universitas Widyagama Malang juga mengupayakan untuk selanjutnya rapat senat terbuka akan dilakukan pada saat dies bersamaan dengan wisuda.

Wakil Rektor II Universitas Widyagama Malang tersebut menuturkan jika semakin bertambah usia bukan jumlah yang penting dari 0 menjadi 45 tahun tapi kematangannya. Perkembangan dari unsur tri dharma perguruan tinggi dari mulai pengajaran, dosen doktor sudah semakin banyak. Penelitian dan pengabdian Universitas Widyagama Malang sudah semakin matang, dengan indikator dana hibah dari dikti setiap tahunnya semakin bertambah untuk penelitian pengabdian sudah sangat kondusif.

“Bahwa dengan bertambah usia kematangan lebih penting bukan lagi kuantitas,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa KPMG ASEAN untuk Mahasiswa S1

Anda yang tengah kuliah S1 jurusan bisnis dan akuntansi, bersiaplah untuk mengikuti program beasiswa KPMG ASEAN atau KPMG ASEAN Scholarship.

Close