Psychotown, Kajian Ilmu Psikologi dalam Balutan Pameran yang Atraktif

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Psikologi Universitas Brawijaya menggelar acara Psychotown 2016 hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2016. Mengambil tema “The New Era of Pshycology” mereka ingin memperkenalkan ilmu psikologi kepada masyarakat secara lebih dalam, agar masyarakat lebih mengenal apa yang di pelajari dalam Ilmu Psikologi.

Ilmu Psikologi Bukan Ilmu Kuno, Bisa Dikaji dengan Akal Sehat

Zainul Arifin ketua panitia Psychotown mengungkapkan, selama ini masyarakat memandang Ilmu Psikologi seperti ilmu kuno, layaknya membaca garis tangan, membaca pikiran dan dan semacam ilmu dukun lainnya. Padahal psikologi merupakan ilmu ilmiah yang bisa dikaji dengan akal sehat.

Baca Juga :

“Psikologi itu merupakan Ilmu yang ilmiah. Ada teorinya, kita menggunakan dan mempunyai suatu alat ukur untuk melakukan praktikum dan sebagainya. Intinya agar masyarakat tidak lagi salah kaprah terhadap Ilmu Psikologi,” kata Mahasiswa Psikologi UB tersebut.

Kajian Ilmu Psikologi dalam Balutan Pameran

Dalam gelaran ini, terdapat konten-konten acara yang berkaitan dengan kajian ilmu Psikologi seperti lomba mewarnai, bedah film menggunakan kajian psikologi, serta expo masing-masing ilmu peminatan dari program studi Psikologi UB.

Lebih lanjut, Zainul berharap kedepannya ilmu psikologi makin diminati oleh masyarakat seperti ilmu-ilmu yang sudah lebih populer sebelumnya.
“Semoga makin banyak masyarakat yang ingin menyelami ilmu psikologi karena ilmu psikologi itu sangat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Ucha Julistian

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Serunya Corat-coret Warna di Psychotown, Lomba Mewarnai Anak oleh Mahasiswa Psikologi UB

Peduli dengan anak-anak, mahasiswa psikologi Universitas Brawijaya (UB) menggelar lomba mewarnai anak usia 1-3 tahun di Taman Krida Budaya Malang,...

Close