Puluhan Mahasiswa UB Serukan Aksi Peduli Kendeng

Infokapus.news, Malang – Puluhan Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang tergabung dalam Aliansi Eksekutif Mahasiswa (EM) UB dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Se-UB hari ini (27/3) menggelar aksi lanjutan terkait aksi  dukungan dan solidaritas terhadap petani kendeng. Aksi Peduli Kendeng yang digelar di Bundara UB ini sendiri merupakan aksi lanjutan yang kemarin Minggu (26/3) mereka gelar di kawasan Car Free Day (CFD) Ijen Kota Malang. Dalam aksi ini, Mahasiswa juga menggelar penggalangan dana untuk nantinya disalurkan kepada petani di Kendeng.

Massa Aksi Tuntut Sikap Tegas Pemerintah Tangani Masalah Kendeng

Aksi ini sendiri diwarnai dengan orasi-orasi dari perwakilan BEM Fakultas terkait keprihatinan mereka terhadap kondisi pentani di Kendeng saat ini. Menurut Koordinator Aksi, Muhammad Wafiq, mereka mengaku miris melihat sikap pemerintah yang tidak menunjukan ketegasan dalam menangani permasalahan pendirian pabrik smenen di Kendeng.

“Kami sebagai mahasiswa tentunya siap untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan petani di Kendeng. Kami tentunya menuntut ketegasan pemerintah dalam menangani kasus ini. Aksi ini juga sebgaia bentuk dukungan dan solidaritas kami untuk petai di Kendeng,” Ungkapnya.

Mahasiswa UB sepakat untuk bersedia berjuang untuk para petani Kendeng

Aksi ini juga menandai bahawa Mahasiswa UB sepakat untuk bersedia berjuang untuk para petani Kendeng. Mereka mengaggap, di negara Indonesia yang agraris ini, pemerintah harus berpihak kepada petani yang menghasilkan beras dari pada pabrik semen.

“Indonesia itu negara agraris masa lebih berpihak kepada pabrik semen. kita semua ini makan beras, bukan makan semen. Kita butuh petani untuk hidup, petani juga butuh lahan pencarian rezekinya untuk hidup. Jadi, pemerintah lebih baik harus lebih memperhatikan kondisi petani,” Paparnya.

Penggalangan Danan Akan Dilakukan Mahasiswa UB Untuk Petani Kendeng

Untuk penggalangan dana sendiri menurut Wafiq akan terus dilaksanakan di beberapa titik di UB. Dan Diakuinya, BEM fakutltas juga siap menampung penggaangan dana  di fakultasnya masing-masing untuk kemudian EM UB salurkan ke petani Kendeng melalui sosiasi Malang Peduli Kendeng.

“Rakyat masih bersama petani Kendeng dan kami pun masih bersama kendeng. Kami akan berjuang untuk petani Kendeng, untuk penggalangan dana sendiri sudah mencapai angka 1 juta yang nantinya akan kami salurkan ke petani Kendeng melalui sosiasi Malang Peduli Kendeng,” paparnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Semarak Ma Chung Festival 2017 Dibawah Dentingan Hujan Kota Malang

Ma Chung Festival hadir kembali dengan warna yang baru. Acara inagurasi yang di peruntukan mahasiswa baru Universitas Ma Chung 2016...

Close