‘Puncak Kesucian Seni’ Ada di Pelangi Nusantara 2 Kampung Sinau Malang!

Infokampus.news, Malang – ‘Ireng-Irenge Manggis’ adalah tema dari acara Pelangi Nusantara 2 yang digelar Kampung Sinau kelurahan Cemoro Kandang kota Malang. Tema ini merupakan cerminan dari warna hitam yang melambangkan pencarian kesucian dari seseorang yang berada dalam masa kelam.

“Kalau tema ini merupakan perubahan dari sesuatu yang hitam mencari puncak dari kesucian,” tutur M. Toha Mansyur Al Badawi, ketua pelaksana acara.

Benar saja, kelam yang ia maksud adalah tema dari pameran ini menggunakan background warna seba hitam. Cukup terkesan misterius namun kemasan dari pameran yang dibuat tetap terlihat menawan.

Diminati Banyak Kalangan, Hadirkan Lomba Dari Anak-Anak Hingga Lansia

Rangkaian dari acara ini yaitu adanya beberapa workshop seni seperti seni ukir, membuat topeng dari koran bekas hingga lomba mewarnai tingkat anak-anak hingga lansia.

“Acara ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Malang dan juga beberapa kampus, SMP dan SMA kemarin rombongan berkunjung kesini untuk menimba ilmu sekaligus menikmati karya seni,” tuturnya.

Dalam acara ini panitia menghadirkan para seniman muda dari Jawa untuk memberikan ilmu mereka pada masyarakat luas dalam bidang seni tentunya. Selain itu, acara ini juga melibatkan komunitas-komunitas pemuda sehingga silaturahmi besar juga menjadi salah satu goal penting dari Pelangi Nusantara 2 ini.

Dengan membagikan ilmu dari para komunitas maupun seniman muda di pulau jawa langsung kepada masyarakat dan para siswa, Mansyur berharap acara ini juga menjadi wadah yang baik untuk para adik-adik yang masih belia agar minat dalam bidang seni meningkat.

“Semoga acara ini bisa meningkatkan minat belajar seni adik-adik siswa terutama yang ada di Kampung Sinau ini, karena jika mereka sudah dapat bekal ilmu cukup, nanti saat aplikasi dalam seni bagus dan diapresiasi positif maka mereka kan jadi tambah semangat untuk berkarya dan terus berkarya lagi.” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Owner Jade Indopratama Malang, ‘Lewat Bisnis Kalahkan Dirimu Sendiri!’

Rachmad Santoso, owner dari Jade Indopratama Malang adalah seorang pengusaha yang cukup memukau prestasinya di bidang bisnis baik di mata...

Close