Punya Usaha Tanpa Modal Di Era Ekonomi Digital!

Infokampus.news, Malang – Menteri Koordinator Perekonomian Darwin Nasution dalam sambutannya pada rapat terbuka senat yang digelar di Universitas Brawijaya Malang (UB) hari ini, ia mengungkapkan harapannya pada generasi muda Indonesia saat ini. Ia berharap masyarakat mau membuka pemikiran tentang Wirausaha yang berbasis pada Ekonomi Digital.

“Semoga masyarakat semakin terbuka dengan pengembangan ekonomi digital untuk mendukung kewirausahaan,” ujarnya.

Ia berharap dengan perkembangan teknologi dan informasi ini masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, bila perlu masyarakat harus mengambil keuntungan sebesar-besarnya dalam era ini.

“Perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi semakin berkembang, semoga di tahun 2020 kita sudah mampu menjadi masyarakat ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dan masyarakat bisa memanfaatkan tekhnologi sebesar-besarnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Menlu RI Paparkan Tantangan-tantangan Diplomasi Terkini
Tidak Perlu Punya Modal dan Asset Besar, Bisa Bikin Perusahaan Raksasa

Darwin mencontohkan banyak website yang menjadi perusahaan besar, padahal perusahaan ini tidak memiliki satupun aset yang digunakan sebagai operasional.

“Kita bisa lihat perusahaan properti menyewakan kamar apartemen dan hotel tanpa memiliki satupun kamar, ada perusahaan retail yang menjalankan usaha tanpa punya toko seperti amazon.com,” paparnya.

Kekuatan internet ini sangatlah besar pengaruhnya bagi masyarakat, apalagi banyak pengguna tekhnologi ini berasal dari kalangan muda-mudi bangsa.

“Peran digital yang sangat besar dan mendasar adalah keterbukaan akses informasi seluas luasnya. Memungkinkan keterlibatan masyarakat untuk berperan dan berkontribusi aktif, kita harus bisa memanfaatkan peluang besar ini,” pungkasnya. (Pus)

Baca Juga :  Resmi Ditutup, Ini Jumlah Pendaftar SNMPTN UM 2017!

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penggunaan Media Sosial Dosen Harus Produktif!

Penggunaan Media Sosial harusnya memiliki nilai produktifitas, seperti artis youtube mampu menghasilkan uang banyak dari sosial media.

Close