Putra SoE Persembahkan Emas Taekwondo bagi Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang

Infokampus.news, Malang – Setahun yang lalu masuk ke Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) melalui jalur prestasi non akademik, kemarin, putra keempat pasangan Johanis Seran dan Yovita Hoar Seran Nahak ini membuktikan diri bahwa keputusan Kampus Inovasi ini menerimanya, tidak salah. Anderias B Seran, mahasiswa semester dua Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang ini berjaya memenangi Kyorugi Kelas Fly pada Kejurda Taekwondo Jatim Piala Walikota Surabaya Tahun 2018. Tidak tanggung-tanggung, Medali Emas berhasil disabet pada event yang digelar di Gedung Giriloka UPN Veteran Jatim, tgl 13-15 April 2018.

Saat prosesi penerimaan mahasiswa baru UWG tahun 2017/2018 selesai dan tiap maba diwajibkan mengikuti satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), pilihannya jatuh kepada UKM Menwa karena UKM Taekwondo UWG saat itu sedang dalam posisi mati suri. “Tapi dalan hati saya berjanji suatu saat nanti saya akan menghidupkannya kembali….,” demikian angannya saat itu.

Anggota Menwa Yon 814 Wisanggeni UWG kelahiran SoE dengan segudang prestasi di cabang olahraga beladiri Taekwondo ini memang telah aktif menekuni kegiatan ini sejak hampir sepuluh tahun yang lalu. “Tahun ini saya bertanding dengan ndompleng tim lain karena saya belum memiliki tempat latihan tetap dengan coach bersertifikat, meskipun saya bisa tampil atas nama UWG. Saya punya tekad, bahwa tahun depan saya dapat membawa tim UWG dengan komposisi yang utuh,” angannya.

Cowok ganteng ini berjanji akan membawa nama besar almamater UWG melalui dua aktifitas UKM yang digelutinya, yaitu Menwa dan Taekwondo, tentunya dengan tetap menjaga prestasinya dibidang akademik. (sig/Humas UWG)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
kecap
Sulap Kepala Bandeng Jadi Kecap, Para Dosen Ini Bagikan Ilmu dan Dampingi Masyarakat Sidoarjo Cuma Cuma!

Infokampus.news, Malang - Saat ini, banyak sekali kecap yang dijual di pasaran ternyata bukan hasil fermentasi dari kedelai lagi, melainkan

Close