Radha Virsa Febiola Darmawan, Mahasiswi Unmer Finalis Putri Indonesia 2019

Infokampus.news – Mahasiswi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Merdeka (FEB Unmer) Malang, Radha Virsa Febiola Darmawan berhasil mengharumkan almamater dalam kontes kecantikan berskala nasional setelah terpilih menjadi Finalis Puteri Indonesia 2019 mewakili Provinsi Kalimantan Timur.

Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan (beauty pageant) yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu. Dengan mengusung tema “Colorful West Nusa Tenggara”, serangkaian acara kegiatan karantina Puteri Indonesia 2019 ini dihelat di Pulau Lombok dan Sumbawa – Nusa Tenggara Barat.

Radha, gadis kelahiran Samarinda ini merasa bersyukur dapat menjadi salah satu finalis dalam salah satu ajang bergengsi di Indonesia. “Saya berterima kasih kepada Unmer Malang yang telah memberikan dukungan. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik bagi almamater tercinta,” tuturnya.

Sebelumnya pada tahun 2016, mahasiswa Universitas Merdeka Malang ada pula yang telah mengharumkan nama almamater dengan terpilihnya ia dalam beauty pageant tingkat nasional lainnya. Venezia Indra Ghassani, mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unmer, lolos menjadi finalis Miss Indonesia 2016 sebagai perwakilan daerah Jawa Timur. Tak menutup kemungkinan, Unmer akan melahirkan banyak putri-putri daerah di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga :  Calon Mahasiswa Baru? Iniloh Daya Tampung Universitas Pendidikan Indonesia 2019

Bersama seluruh finalis dari provinsi lain, Radha akan menjalani karantina di Pulau Lombok, Sumbawa – Nusa Tenggara Barat sebelum Grand Final yang akan diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada 10 Maret 2019 mendatang.

Pemenang baru akan dinobatkan oleh Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018 dari Bangka Belitung. Selain itu akan dinobatkan pula Puteri Indonesia Lingkungan 2019 oleh Vania Fitryanti Herlambang, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 dari Banten; Puteri Indonesia Pariwisata 2019 oleh Wilda Octaviana Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 dari Kalimantan Barat; serta Puteri Indonesia Perdamaian 2019 oleh Dilla Fadiela, Puteri Indonesia Perdamaian dari DI Yogyakarta. Akan turut hadir pula dalam acara ini Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina; Miss International 2018, Mariem Velazco dari Venezuela; dan Miss Supranational 2018, Valeria Vázquez dari Puerto Riko. (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *