Raih 2 Perak dan 1 Perunggu, Taekwondo ITN Bergaung di Kancah Internasional

Infokampus.news, Malang – 3 Mahasiswa ITN patut berbangga, pasalnya pihaknya berhasil raih 2 Perak dan 1 Perunggu dalam kejuaraan terkwondo internasional yang digelar 23-24 September 2017 silam di Universitas Pendidikan Indonesia. Acara yang diikuti oleh 4 negara yakni Indonesia, Timor Leste, Thailand dan Vietnam ini memang berhasil dijuarai oleh UPI Bandung sendiri sebagai tuan rumah kerjuaraan.
Namun demikian pihak ITN tetap merasa bersyukur dengan diraihnya 3 medali ini. Hal ini diungkapkan oleh Mariano Alves Pereira (Medali Perak), Christiano Darwanto (Medali Perak) dan Imam Darma Aji (Medali Perunggu) ditemui setelah tiba di kota Malang.
“Kami bersyukur sekali, semoga kedepannya taekwondo ITN lebih jaya dan semoga di kerjuaraan berikutnya yang akan kami ikuti desember mendatang kami bisa menorehkan prestasi lagi.” Tukas Christiano.
Raih 2 Perak dan 1 Perunggu Tidak Banyak Hambatan, Justru Kalah Saat Bertemu Teman Sendiri
Dibalik perolehan beberapa medali ini, kisah unik dipaparkan oleh Imam Darma Aji yang kala itu mengikuti kejuaraan dengan kelas U-58 Senior Putra dengan perolehan medali perunggu. Ia mengaku cukup kebingungan menghadapi lawan terakhirnya.
“Waktu semifinal saya kalah karena lawan saya saat itu teman sendiri dari Universitas Brawijaya, jadi saya tidak bisa los saat bertanding, ragu-ragu begitu.” Paparnya sambil sedikit
Namun demikian, mahasiswa yang mengawali berlatih beladiri Kapuera sebelum menggeluti Taekwondo ini yakin akan mampu tampil lebih baik di kerjuaraan yang akan ia ikuti bersama beberapa perwakilan ITN nanti.
“Latihan sudah mulai dipadatkan, kadang juga kita pindah latihan ke UB untuk sparing,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawa Timur Optimis Bawa Pulang Banyak Medali Kemenangan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-15

Sebuah kebanggan, belasan mahasiswa Universitas Airlangga berhasil memperoleh tiga medali emas, lima medali perak

Close