Raih IPK Nyaris Sempurna, Putri Presiden Indonesia Lulus S2 IPB

INFOKAMPUS.NEWS – Kabar menggembirakan datang dari keluarga Presiden. Putri tercinta, Kahiyang Ayu telah menyelesaikan studi S2 di Institut Pertanian Bogor dengan IPK nyaris sempurna.

Menjadi anggota keluarga Presiden, membuat Kahiyang Ayu tak pernah lepas dari sorotan media. tak hanya cantik, Kahiyang Ayu rupanya memiliki prestasi yang cemerlang di bidang akademik lantaran menyandang gelar Master setelah menyelesaikan studi S2 nya.

Kahiyang Ayu mengenyam pendidikan jurusan Manajemen dan Bisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB). tak main-main, Ibunda Sedah Mirah ini lulus dengan nilai memuaskan yakni IPK 3,90 dan mendapat predikat cum laude.

“Setelah penantian lama. saya udah lulusnya dua tahun lalu, cuma gara-gara ngurus nikahan, hamil, terus ngurus anak, akhirnya baru bisa wisuda sekarang,” Ujar Kahiyang.

Dilansir melalui Grid.id, ia melakukan penelitian teses dengna judul “Analisis Strategi dan Daya Saing Perkebunan Tebu (studi Kasus PTPN X Surabaya“. Selama menyusun tuga akhsi, Kahiyang dibimbing oleh dua orang dosen pembimbing di antaranya Dr Ir Arief Daryanto, MEc dan Dr Drs Hendro Sasongko, MM.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Mandiri Undip 2022 Sudah Diumumkan, Cek Biaya Kuliahnya

Dosen pembimbing Kahiyang pun membeberkan kelakuan putri Presiden ini selama masa bimbingan. Putri Presiden Jokowi tersebut dikenal sebagai mahasiswa yang memiliki komitmen yang tinggi, dan mampu menyelesaikan pendidikan magister dengan tepat waktu.

“Kahiyang Ayu yang saya kenal adalah seorang mahasiswa yang memiliki kreativitas dan komitmen tinggi, tepat waktu dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan kualitas yang sangat baik,”

Selain memiliki komitmen yang tinggi, ibu Sedah Mirah ini juga dikenal sebagai sosok yang mudah bersosialisasi.

Kahiyang tak mau diistimewakan, melihat statusnya yang merupakan putri dari orang nomor satu di Indonesia ini.

“Sebagai anak Presiden, ia tidak mau diistimewakan. Ia ingin tampil bersahaja seperti mahasiswa-mahasiswa lain di kampusnya,” terang Arief Daryanto.

Di sisi lain, istri Bobby Nasution itu pun berpesan kepada generasi muda agar tidak berhenti belajar.

“Untuk generasi muda jangan pernah berhenti untuk belajar dan tidak ada batasan usia untuk belajar,” kata Kahiyang Ayu.

Saat diwisuda, Kahiyang Ayu tampil cantik dalam balutan kebaya putih yang dipadukan dengan batik berwarna coklat.

Baca Juga :  7 Peluang Kerja Teknik Nuklir yang Perlu Diketahui!

Melansir dari akun Instagram @victoria_makeupatelier, terlihat potret Kahiyang dengan senyum sumringah membawa buket bunga bernuansa merah muda. Riasan wajah Kahiyang Ayu yang langsung ditangani oleh MUA ternama, membuat ibu satu anak itu terlihat memesona. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.