Raih Juara di Jepang, Tim Mobil Listrik UNNES Tiba di Tanah Air

Infokampus.news – Mobil listrik Pandawa karya mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih juara terbaik di kelas SEM Class di event Energy Challange, Okinawa, Jepang. Sebelumnya dalam ajang Energy Challenge, Tim Mobil Listrik Pandawa Unnes ini berhasil meraih prestasi sebagai tim terbaik “Energy Challenge” Okinawa Jepang. Dalam kompetisi ini sendiri ada beberapa kategori yang dimiliki di antaranya Youth Class, Junior Class, Wiper Motor Class, SEM Class sampai Open Class.

Tim Mobil Listrik Pandawa Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebelumnya sukses melakukan uji lintasan pada even Energy Callenge di sirkuit Okinawa Jepang. Mobil Pandawa sukses tampil maksimal pada sesi uji lintasan tanpa mengalami kendala.

Dekan Fakultas Teknik (FT) UNNES Dr Nur Qudus, menyambut kedatangan tim mobil listrik Pandawa di Bandara Ahmad Yani, Minggu(8/1/2017) seperti dinukil dari laman Unnes.

Tim Pandawa UNNES terdiri dari sejumlah mahasiswa. Mereka adalah Wisnu Adi Winoto yang bertindak sebagai manager dan dibantu oleh Moch Ananta Yogatama Nugraha, Anas Fathkur Rahman, Dias Imawan, Purbo Tri Prakoso, Indoriana Putri Jamari, Zahra Ul Hasanah. Mereka semua berada di bawah bimbingan dari Ahmad Mustamil Khoirum SPd MPd.

Pada kesempatan itu, Nur Qudus memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh tim Pandawa yang telah mengukir prestasi dan membuat bangga UNNES.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan, mobil listrik FT merupakan inovasi yang sangat penting pada ilmu pengetahuan khususnya pada bidang teknik. Inovasi ini penting jika suatu saat minyak bumi sebagai energi utama sudah tidak ada lagi. (FAM)

 

Sumber: Unnes

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80.000 Unit Komputer untuk UNBK Segera Dibagikan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera membagikan sekitar 80.000 unit komputer ke sekolah di berbagai daerah

Close