Raih Medali Emas dan Perak Sekaligus, Tim Paduan Suara UNISMA Dapat Pelajaran Langsung dari Ken Steven

Infokampus.news, Malang – Meraih medali emas dan perak sekaligus dalam Festival Paduan Suara Gita Buana Soedirman III merupakan impian Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Bunga Almamater Universitas Islam Malang (UNISMA). Demi mendapat medali emas dalam kategori paduan suara lagu rakyat dan medali perak dalam paduan suara dewasa, 36 vokalis 1 dirjen dan 6 kru ini harus mempersiapkan diri selama 7 bulan penuh.
“Kami persiapan penuh mental dan fisik, hampir setiap hari kami juga harus rutin mengkonsumsi kencur agar suara tetap prima.” Ungkap Ummi Kulsum, ketua Umum PSM Bunga Almamater UNISMA saat ditemui wartawan.
Selain bangga telah memboyong medali emas dan perak sekaligus, ada yang menurut mereka paling berharga dan mengesankan. Yakni di sela latihan mereka mendapatkan kunjungan langsung oleh Ken Steven.
Ken steven sendiri merupakan salah satu composer muda yang lagu-lagunya sudah dipakai hampir di semua tim paduan suara di Indonesia. “Kami senang sekali bisa bertemu dan belajar banyak hal dari dia. Jadi kami membawakan 3 lagu, lalu dia memberi banyak masukan untuk kami. Mulai dari teknik-teknik, pembentukan bunyi dan banyak lagi dari Ken lantas kami mengganti beberapa bagian juga saat lomba itu. Satu hal yang pasti kami akan terus mengingat ilmu itu sampai nanti,” Tukas Rizky Adhyvian wakil ketua PSM.
Sebelum mereka bertandang untuk mengikuti festival nasional tanggal 9 Oktober 2018 ini kemarin, mereka juga sempat menjajal mental mereka dalam kompetisi paduan suara yang digelar Universitas Negeri Malang (UM). Tak disangka dalam lomba ini mereka malah juga memenangkan diploma emas dan trophy juara emas.
“Tidak menyangka karena waktu itu kami coba coba saja untuk melatih mental kami. Selain itu juga mendaftarnya sudah mepet sekali 2 minggu sebelhm pendaftaran ditutup.” Imbuh Ummi.
Kedepannya mereka ingin lebih mengembangkan diri lagi dan menjajal kemampuan dengan mengikuti lomba-lomba di kancah Internasional. “Itu salah satu harapan besar kami,” tutup mereka. (Pus)
Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *