UPY Raih Prestasi di Classic International Malaysia Open Taekwondo Championship 2018

Infokampus.newsUniversitas PGRI Yogyakarta kembali meraih prestasi di kancah Internasional, kali ini tim taekwondo UPY mengikuti kejuaraan Classic International Malaysia Open taekwondo Championship 2018.

Acara yang diselenggarakan di Stadium Malawati Shay Alam Malaysia. Kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2018 dan diikuti oleh 26 Negara di Asia.

Delegasi UPY terdiri dari tiga orang atlet yakni Fx. Yona Venno Reza, Husnia Nur Azizah, Dian Sandra Wulan dan sebagai official, yang terakhir Ryan Tan Sakana Pribadi. Selama ini hasil kerja keras mereka membuahkan hasil dengan meraih 2 medali.

Medali yang peratama yakni Dian Sandra Wulan, mahasiswa Prodi Sejarah meraih medali perak dan Fx. Yona Venno Reza, mahasiswa Prodi Akuntansi meraih medali perunggu dan selamat kepada tim Taekwondo UPY yang telah menorehkan prestasi di kancah Internasional.

Keempat anggota kontingen UPY rencananya akan tinggal di Malaysia selama 6 hari. Mahasiswa secara resmi telah dilepas langsung oleh Rektor Universitas PGRI Yogyakarta. Dr.Ir. Paiman, M.P.

“Kejuaraan ini sebagai ajang mahasiswa melatih diri sebagai pribadi yang lebih baik. Selain itu agenda ini sebagai bentuk peningkatan brand image UPY sebagai Universitas yang mampu berkiprah di Kancah ASEAN.” Ungkapnya.

Sementara PPLP Taekwondo Papua Rai  Juara Umum Malaysia Open Classic International Malaysia Open Taekwondo Championship 2018. Mereka berhasil meraih delapan medali masing-masing diraih Valeria Djenar Wulandari (Perak), di kelas Poomsae, di hari pertama. Branso Taraudu (emas), Mario Julius Sormudi (emas) dan Javier Ethan (Perak) di hari kedua.

Lalu di hari ketiga PPLP Papua berhasil menambah tiga medali dari, Karina Lasaole (EMAS), Rebeca Marlinza Naa (Emas), Tasya Numberi (Emas), dan Maximianus Alun Wicaksono (Perunggu).

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Universitas Semarang (USM) kembali menorehkan prestasi, kali ini melalui seorang mahasiswa asal Fakultas Ekonomi yakni Tiara Andini Prastika. Dalam hal ini atlet balap sepeda nomor downhill putri berhasil meraih medali emas pada ajang Asean Games 2018. Di Subang. Perempuan kelahiran asli Semarang ini berhasil menorehkan sejarah, karena ini merupakan emas pertama Indonesia di sepanjang sejarah keikutsertaannya dalam pesta olahraga multievent antarnegara Asia.  Tak butuh waktu lama, Tiara menjadi…
  • Infokampus.news – Salah satu mahasiwa Uin Maulana Malik Ibrahim Malang mewakili Indonesia  yang lolos seleksi dalam cabang olahraga jujitsu di ajang olahraga Asean Games 2018 Jakarta Palembang. Mahasiswi tersebut adalah Ilma Yeni Megawati merupakan mahasiswi aktif Jurusan Arsitektur Fakultas Sains dan teknologi. Yeny tak menyangka bahwa dia bisa terpilih untuk lolos seleksi pada cabang olahraga Jujitsu, karena menurut keterangan yang ia berikan, sudah selama 4 tahun ini dia vakum mengikuti…
  • Laura Aurelia Dinda, mahasiswa Fakultas Psikologi UGM) berhasil menyumbangkan emas dari cabang olahraga renang dalam ASEAN Para Games 2017

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
PESTA mahasiswa DKV'14
Keren! PESTA mahasiswa DKV’14 unjuk Gigi di Teras Komika Malang

Infokampus.news –Desain Komunikasi Visual (DKV)  Sekolah Tinggi Informasi dan Komunikasi (STIKI) Malang  menyelenggarakan Pameran Tugas Akhir di Teras Komika yang

Close